Kumpulan Istilah Dalam Badminton Mungkin Anda Belum Ketahui

  • Bagikan
pemain badminton (credited shutterstock)

Palembang, gesahkita.com–Dari banyaknya berbagai macam cabang olahraga yang ada, baik itu berupa pertandingan maupun perlombaan mungkin Anda termasuk salah satu yang menggemari atau jatuh hati pada cabang Badminton atau Bulutangkis.

Dengan alasan tertentu juga alasan Anda menggemarinya, mulai dari kesan mainnya gampang dan gak ribet aturan atau modalnya kecil atau mainnya asyik dan lain sebagainya.

Saking sukanya sama olahraga ini Anda pastinya sudah familiar mungkin ketika nonton pertandingan live yang biasanya selalu dileading atau di bimbing oleh suara suara komentator dan pengamat bulutangkis.

Biasa nya para pekerja informasi olahraga ini pada kesempatan ini juga tak jarang mengucap istilah istilah yang dipakai dalam permainan bulutangkis ini.

Mungkin istilah istilah itu Anda sudah faham maksudnya mungkin ada yang belum faham. Nah dibawah ini sederet istilah istilah mewakili aturan atau pun teknik-teknik dalam badminton serta nama lain dari pukulan dalam bulutangkis:

Baca Juga :  Penasaran 11 Tim Lolos 16 Besar Euro 2020(2021), Ini Daftar Nya

 

Backhand, Pukulan yang dilepaskan dengan posisi punggung tangan menghadap ke depan. Backhand dilakukan untuk mengembalikan bola yang mengarah ke sisi kiri tubuh.

Deep Service, Servis tajam melambung ke arah sudut lapangan untuk memaksa pemain lawan mengembalikan bola dengan lob yang defensif dan mudah diserang

Drive, Pukulan mendatar yang dilepaskan denga posisi raket sejajar dengan kepala.

Dropshot, Pukulan mematikan yang dilepaskan dengan tenaga ringan sehingga bola menukik dalam gerakan mirip jatuh.

Footwork, Teknik gerakan kaki

Forehand, Pukulan yang dilepaskan dengan posisi tangan wajar. kebalikan dari backhand.

Jumping Smash, Smash yang dilepaskan sambil melompat sehingga luncuran bila menukik.

Lob, Pukulan keras yang menghasilkan bila melambung. Bila bersifat ofensif, digunakan untuk menyudutkan lawan di sudut pojok lapangan. Bila bersifat defensif, digunakan untuk memperbaiki posisi selagi lawan mengejar shuttlecock yang dipukul lob.

Net Clear, Pukulan untuk mengakhiri permainan netting, dilakukan dengan memberikan bola lob jauh ke belakang pojok lapangan lawan.

Baca Juga :  Anak Probolinggo, Rindi Sufriyanto: Kerja Keras, Bergerak Maju dan Emas

Net Drop, Bola diarahkan untuk jatuh ke lapangan lawan tepat di dekat net. Biasanya digunakan untuk memulai permainan net.

pemain cara pegang raket ) credited dreamstime)

Overhead, Pukulan yang dilepaskan dengan posisi raket berada di atas kepala

Service, Pukulan awal dari suatu pemain yang memulai satu sesi game untuk memperebutkan satu angka.

Smash, Pukulan mematikan yang dilepaskan dengan tenaga keras sehingga bola menukik dalam gerakan mengiris yang sangat tajam.

Netting, Pukulan yang dilakukan dekat dengan net dengan kekuatan yang lambat namun dapat menggagalkan pengembalian shuttlecock oleh lawan.

Attacking Clear, Merupakan pukulan yang menyerang dan menyebabkan shuttlecock dapat melambung melampaui raket lawan dan jatuh di bagian belakang lapangannya.

Deception, Adalah gerakan menipu lawan dengan cara mengubah arah dan kecepatan shuttlecock pada detik terakhir sebelum pukulan dilakukan.

Defence, Merupakan posisi bertahan untuk mengembalikan serangan lawan.
Demikianlah beberapa istilah-istilah dalam olahraga bulutangkis yang perlu di ketahui.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo Diselenggarakan 2021, Tapi Memakai Frasa Nama “Olimpiade 2020”, Ini Alasan Nya

Nah dengan mengetahui beberapa istilah tersebut, maka saat bermain ataupun menyaksikan pertandingan bulu tangkis kita akan tahu jenis-jenis pukulan dan tujuannya bukan?

Semogah saja ini menambah pencerahan buat Anda yang sedang gemar mainkan bulutangkis dan tambah asyik ngobrolinnya antar sesama penggemar.

O ya hampir lupa untuk ngucapin Selamat Tinggal 2019 dan Selamat Datang 2020, sama sama kita berharap tahun depan ini bertambah kebaikan buat kita Semua. Aamiin..!! (asri/asj)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan