Wabup OKU Selatan Sholiehin Abuasir Pimpin Apel Siaga BPBD Oku Selatan

BerandaNewsWabup OKU Selatan Sholiehin Abuasir Pimpin Apel Siaga BPBD Oku Selatan

Published:

Wabup OKU Selatan Sholiehin Abuasir Pimpin Apel Siaga BPBD

Muaradua, localhost/server/gkx--Memasuki musim hujan saat ini banyak daerah mengalami bencana berupa banjir dan tanah longsor serta angin puting beliung, untuk mengantisipasi bencana tersebut pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tetap siaga dan mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

Letak geografis wilayah OKU Selatan sangat memungkinkan untuk terjadi longsor terutama jalan penghubung kota Muaradua menuju Ranau, Kota Muaradua menuju muaradua Kisam dan Pulau beringin. Wilayah yang terjal dan jurang yang dalam terutama kiri kanan jalan raya
yang rawan longsor sering terjadi di musim hujan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut kesiagaan pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel siaga.
.
Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten OKU Selatan menggelar apel gelar kesigapan Personil dan Peralatan terhadap Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di Kabupaten OKU Selatan, bertempat di Lapangan Pemkab OKU Selatan, Rabu (08/01/2020).

Apel tersebut dihadiri Wakil Bupati OKU Selatan, bertindak sebagai Pembina Apel, turut hadir Kapolres OKU Selatan, Perwakilan Dandim 0403, Sekda, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Undangan Lainnya.
.
Wakil Bupati OKU Selatan Sholiehin Abuasir, SP. M.Si, berharap dan menghimbau semua pihak untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam pengendalian Bencana di Kabupaten.OKU Selatan, menyiapkan sumber daya yang ada untuk selalu siap, kompak dan kuat dalam melakukan kegiatan pengendalian bencana.

Dikatakan Wabup bahwa BPBD khendaknya melakukan upaya pencegahan berupa penyuluhan atau sosialisasi kepada unsur masyarakat. “Nah hal ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan monitoring terhadap wilayah yang rawan terjadinya banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung”, imbaunya.

Wakil Bupati juga meminta untuk mengaktifkan posko siaga darurat bencana di lokasi terdekat dengan daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor.

“Jangan lupa harus dilengkapi sarana dan prasarana yang cukup, dan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait serta para pihak dalam upaya pengendalian bencana di wilayah kerja masing-masing”, ucapnya.

Dengan kesiagaan dan tetap selalu waspada akan ancaman bencana terutama kesiagaan BPBD Kabupaten OKU Selatan,. “Maka denga kehandalan dan kemampuan yang terlatih tentu sekecil apapun ancaman bencana akan teratasi”, pungkasnya..(kardimin Ba)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra