News  

Kapolda Sumsel Laksanakan Program Polisi Perduli Lingkungan, Tanam 1200 Pohon

Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel Pangdam II Sriwijaya Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Pose Bareng Pada Program Polisi Penghijauan
Kapolda Sumsel, Gubernur Sumsel Pangdam II Sriwijaya Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Pose Bareng Pada Program Polisi Penghijauan

Palembang, gesahkita. com–Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M dan jajaranya melaksanakan penanaman pohon sebanyak 1200 batang pohon, Jumat (10/1) pelaksanaan penanaman pohon di lokasi perumahan dinas dan Mako Polda Sumsel, Jumat, (10/01)

Hadir dalam acara ini, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P.,. M.Hum,. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Priyo Widyanto M.M, Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K. S.H., M.H., Irwasda Sumsel Kombes Pol Drs.Dodi Marsidy CFrA., M.Hum, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Selatan Ny.Yemmi Priyo dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel memulai menanam Pohon untuk penghijauan.

Kapolda Sumsel saat beri keterangan pers pada acara polisi perduli penghijauan di Lapangan Pakri Palembang

Dijelaskan Kapolda Sumsel bahwa Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda di Indonesia dengan tema “POLISI PEDULI PENGHIJAUAN”.

Dihadiri juga semua staf karyawan dan Peserta seluruh personel Polri dan ASN Polda Sumatera Selatan. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1200 batang luas area penanaman seluas 10 Ha. Jenis tanaman yang ditanam untuk penghijauan jenis tanaman Jambu, Mangga, durian, Nangka, Rambutan, Sawo dan Lamtoro.

Lokasi penanaman
areal stadion Wira Bhakti (1 Ha) 100 batang Sawo dan Rambutan
Areal lapangan (1 Ha) 50 batang Mangga, Nangka, Jambu
Areal asrama Pakri
1-6 (8Ha) 50 batang Sawo, Rambutan, Jambu, Nangja.

Areal asrama Punti Kayu 2 Ha sebanyak50 batang.
Areal asrama Bukit Besar 10Ha sebanyak 200 batang.
Areal asrama Brimob Talang Kelapa 10 Ha 200 batang.

Areal asrama bengkel Lemabang 1 Ha 30 batang,
Areal asrama Tanjung Sari 0,5 Ha 20 batang,

Areal asrama Kebun Bunga 0,5 Ha 10 batang, Areal Mako Ditpolair 2 Ha 10 batang, areal asrama Veteran 2 Ha 50 batang dan SPN Polda Sumsel 105 Ha sebanyak 430 batang pohon.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M mengucapkan dan mengajak untuk mensyukuri segala nikmat yang diperoleh hari ini.

Kapolda saat lakukan simbolis menanam 1200 Pohon Se Wilayah Polda Sumsel

” Atas nikmat kesehatan, umur dan kekuatan lah kita semua dapat bersama sama berkumpul disini guna memenuhi undangan Polda Sumatera Selatan, guna melaksanakan” Polisi Perduli Penghijauan”, ucap Kapolda.

Menurut Jendral Bintang 2 ini, Polri melaksanakan kegiatan penanaman ini secara serentak di seluruh Polda di Indonesia sebanyak 34 Polda.

“Polda Sumsel termasuk 34 Polda seluruh Indonesia melaksanakan program Polisi Perduli Penghijauan”, katanya.

“Sedangkan Kapolri sendiri, jelas Kapolda Sumsel sedang melakukan kegiatan serupa di Cikeas Bogor”, ucap Kapolda

Mengawali pidato ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya, ketua wakil ketua DPR yang sudah kesempatan hadir dalam rangka upaya untuk memberikan warisan yang nantinya akan dinikmati oleh anak cucu kita nanti.

“Hari ini kita menanam pohon sebanyak 1200 pohon kemudian tanggal 7 yang lalu seluruh jajaran Polres juga sudah menanam pohon dengan jumlah 9526 pohon sehingga pohon yang sudah tertanam di seluruh jajaran Polda Sumatera Selatan sejumlah 10726”, beber ya.

Menurutnya hal ini dilakukan atas perintah Kapolri tentang kebijakan Polisi Perduli Penghijauan.

“pohon pohon yang ditanam menurut Kapolri pohon-pohon yang bermanfaat bagi lingkungan yang ada di sekitarnya”, jelasnya.

“Yang kita tanam hari ini, lanjut Kapolda Sumsel,” pohon yang ber buah-bahan seperti pohon Jambu Mangga Durian dan Nangka”, tandasnya.

” Selain memang pohon tersebut kuat sebagai penyangga juga banyak suplai oksigen nya”, imbuhnya.

Potong Bareng Kapolda Sumsel dengan undangan tampak wakapolda Sumsel, Gubernur Sumsel Pangdam II Sriwijaya Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sumsel Pose Bareng Pada Program Polisi Penghijauan

Ia pun berharap apa yang dikerjakan hari ini bisa menjadi manfaat bagi generasi mendatang.

“mudah-mudahan kegiatan hari ini tentunya bisa bermanfaat dan bisa dikenal oleh cucu kita nantinya”, Pungkasnya. (ari)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan