News  

Jalan Raya Ranau Oku Selatan Tertimbun Material Longsor, Pengendara Kudu Hati Hati

Material Lonsoran Tutupi Bahu Jalan hingga badan jalan
Material Lonsoran Tutupi Bahu Jalan hingga badan jalan

Muaradua, gesahkita.com--Akibat meningkatnya intensitas curah hujan dalam beberapa hari ini di wilayah kabupaten Oku Selatan mengakibatkan terjadinya Longsor

Tebing yang berada di Jalan Raya Ranau tepat nya di Desa Kayu Muluh Kecamatan Simpang menimbun ruas jalan, sehingga material longsoran menutupi badan jalan dan akibat material tanah kendaraan pun sulit untuk melintas. Senin 13/01/2020

Diketahui hujan pada Minggu 12 Januari 2020 malam dini hari tadi membuat tebing mengalami pergeseran tanah sehingga menimpah badan jalan.

kudu hati hati melintas jika keadaan seperti ini

Dikatakan salah satu pengguna jalan Imroni (34) yang melintas bahwa dirinya hendak ke ke Kota Muaradua untuk keperluan ia pun kaget melihat kejadian longsor tepat di jalan tepat di Desa Kayu Muluh didapatinya ada tanah longsor yang menghalangi jalan.

“Lewatnya harus hati hati karena licin, tanah (material longsoran) nya banyak menimbun hingga menutupi jalan”, bebernya.

Senada Aryo ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia mengatakan ” Masyarakat pengguna jalan jadi terhambat dengan adanya tanah longsor yang menghalangi jalan,”

“Kepada pemerintah provinsi dinas Pekerjaan Umum Provinsi untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat,agar segera diperbaiki”, ucapnya.

posisi sisi jalan raya ranau sepanjang nya terdapat jurang

Ia pun menjelaskan bahwa sepanjang jalan raya menuju objek wisata Danau Ranau merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umumnya.(Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan