Dewas TVRI Vs Helmi Yahya, Ujung Pembelian Tayang liga Inggris

BerandaNewsDewas TVRI Vs Helmi Yahya, Ujung Pembelian Tayang liga Inggris

Published:

Helmi Yahya saat dipanggil Komisi I DPR RI

Jakarta, localhost/server/gkx–Sebab pembelian hak siar Liga Inggris menjadi salah satu faktor penyebab konflik di Dewan Pengawas (Dewas) TVRI dengan Helmy Yahya. Di musim ini TVRI menjadi stasiun televisi di Indonesia yang menayangkan langsung laga Liga Inggris.

Kisruh di TVRI bermula dari diberhentikannya Helmy Yahya dari jabatan Direktur Utama TVRI. Pemecatan itu terjadi lewat surat Dewan Pengawas bernomor 8/DEWAS/TVRI/2020 tertanggal 16 Januari 2020.

Usai pemberhentian Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI, sejumlah pegawai TVRI menyegel kantor Dewan Pengawas stasiun televisi tersebut, Kamis (16/1) malam.

Salah satu tayang luga inggris di tvri arsenal vs liverpool

Salah satu alasan yang tertuang di balik keputusan Helmy Yahya diberhentikan adalah pembelian hak siar siaran langsung Liga Inggris.

“Saudara tidak menjawab atau memberi penjelasan mengenai pembelian program siaran berbiaya besar antara lain Liga Inggris dari pelaksanaan tertib administrasi anggaran TVRI,” demikian pernyataan poin pertama Dewan Pengawas TVRI.

TVRI menayangkan siaran langsung Liga Inggris 2019/2020 menggantikan pihak MNC. Pada awalnya, hanya dua laga Liga Inggris di setiap pekannya yang disiarkan langsung TVRI, pada hari Sabtu dan Minggu.

Meski demikian, tidak semua pertandingan besar di Liga Inggris musim ini disiarkan langsung televisi. Beberapa bigmatch Liga Inggris yang pernah disiarkan langsung TVRI adalah Liverpool vs Arsenal pada 24 Agustus 2019 dan Manchester United pada 20 Oktober 2019.

Liga Inggris dalam Pusaran Konflik TVRI Pertandingan Liverpool vs MU di pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1), juga masuk dalam rencana siaran langsung televisi.

Selain siaran langsung Liga Inggris, TVRI juga kerap menayangkan siaran langsung badminton di beberapa ajang, mulai dari BWF World Tour hingga Piala Thomas dan Uber.

Pertandingan multievent sekelas Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 di Filipina juga tidak luput dari perhatian TVRI untuk disiarkan secara langsung kepada pecinta olahraga di Indonesia.

Sebelum sejumlah event besar olahraga di regional maupun dunia, TVRI juga pernah menayangkan langsung turnamen Piala Liga Inggris dan Divisi Championship yang satu level di bawah Liga Inggris pada musim 2018/2019.

“kalo gak ada liga Inggris mana ada yang mau npleh TVRI”, tulis salah satu akun twitter. (donny/asj)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra