News  

Ide Kreatif Kapolres, Bupati Oku Selatan Menjadi Waiter

Bupati Popo Ali
Bupati Popo Ali

Muaradua, gesahkita.com–Komoditas kopi merupakan sektor andalan bagi kabupaten Oku Selatan, siapa berani bantah karena hampir di setiap pelosok wilayah ini terdapat tanaman kopi.

Oku Selatan merupakan produsen kopi bagi beberapa wilayah seputar, tercatat hampir ratusan ton setiap tahun nya tanaman ini keluar dari Bumi Serasan Seandanan

Memperingati hari jadi nya ke 16 tahun Kapolres Oku Selatan Deny Agung Indrayana mempersembahkan karya nya berupa suguhan untuk sebagian masyarakat petani kopi dengan menggelar kegiatan ngopi Bareng

Popo Ali dan Kapolres

Gayung pun bersambut Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo menghadiri ngopi Bareng tersebut dengan gaya secara casual milenial tanggalkan segala protokoler tampak lah sang sosok nomor satu di Bumi Serasan Seandanan ini tampil mengesankan membaur bersama para petani, masyarakat serta awak media bersenda gurau apa adanya.

Setelah saksikan Kapolres Oku Selatan sumbangkan suara emas sebagai penyempurna suasana itu, kini giliran Sang Bupati dapatkan tantangan jajal talenta serak rocker voice nya yang benar benar bersesuaian dengan tema dekorasi suasana santai akustik. Maka insting berakustik ria pun jatuh pada pilihan Mawar Merah nya slank popular tahun 1990 an silam.

Lirik gubahan musisi lintas generasi seperti slank ini memang renyah mudah dimengerti bagi penyuka slow rock ballad. Nah sang Bupati juga tampaknya sama ingin mudah dan gampang dimengerti warga nya. Eh..asumsi berkembang..! Jangan jangan sang bupati punya kisah tersembunyi dibalik lagu pilihannya ini?

Ehmm..biar dia sendiri yang tau itu..!

Ada lagi yang menarik dan penuh kejutan Bupati kali ini semangatnya benar benar membuncah, ia pun meraih lembaran menu yang tergeletak di meja bar lalu membawanya dan menghampiri para penikmat kopi sedang asyik santai

Bak seorang waiter (pelayan) ia menghampiri Petani serta para awak media,seolah olah ia menjadi bar attendant (pelayan restoran) menawarkan menu kopi Kepada penikmat kopi membuat suasana begitu akrab.

Bupati saat tawarkan aneka varian rasa Kapolres..

Semua rasa kecanggungan lenyap tak ada batas diantara pemimpin kabupaten dengan rakyat.gurauan sesekali keluar dari mulut nya hingga membuat semua senang.

Bahagianya sang Bupati tak terbendung, kali ini tiba tiba ia meraih mikropon yang tertancap di mikropon stik tepat di depan instrumen akustik itu, lalu seketika ia harus ucapkan rasa bangganya pada Kapolres Oku Selatan,

“Saya sangat apresiasi Pak Kapolres akan kegiatan ini, tak menyangka kalau beliau bisa meracik kopi, luar biasa mantap Kapolres Oku Selatan”.

Ucapanya itu dengan serentak diiring tepukan tangan para hadirin dan saraya tersenyum Kapolres berdiri membungkuk ala penghormatan biasa nya orang Jepang lakukan menghormati ucapan nya Bupati.

Tak juga menghilangkan wibawah seorang perwira itu, karena bahagianya juga mendapat tempat pada Hut Oku Selatan, demi rakyat Oku Selatan simpuhnya ia pendam.

Mikrofon masih ditangan Bupati, ia masih menyimpan sesuatu tentunya pemikiran dan ide yang harus ia paparkan, ” Tentunya wilayah kita merupakan penghasil kopi dengan itu Pemkab memberi ruang seluas luasnya kepada pelaku usaha, sektor UMKM kita dorong untuk melakukan promosi promosi mengikuti event event agar terus berkembang”, paparnya.

“Dengan demikian otomatis menambah income (penghasilan),dan lebih bisa mempromosikan produk yang tentunya yang berkualitas sehingga market yang kita inginkan tercapai”, tambahnya.

“Hasil Produk produk UMKM kemasan telah pesat berkembang, ini menandakan berjalan pelaku pelaku usaha di kita,”ujar Bupati Oku Selatan

Abdul selaku petani kopi Robusta dari Desa Sumber Jaya Kayu Muluh Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) mengungkapkan terimaksihnya, “saya Sangat Berterimakasih Kepada Pemkab Oku Selatan yang terus berupaya untuk memperhatikan kami petani kopi ”

Bupati Popo saat tunjukan lembaran catatan menu pada pengunjung bar Kopi Kapolres

Dikatakan Abdul tentang niat Pemkab untuk terus mendorong pelaku usaha di sektor UMKM ia mengatakan” Kami disini upaya kami untuk terus berkonsultasi Pemkab Oku Selatan, selama ini hadirnya pemerintah daerah tengah-tengah petani kopi membuat kami petani kopi merasa bersyukur dan terbantukan”, katanya.

Abdul pun terkejut dengan kehadiran Bupati sebagai bak seorang pelayan bar (waiter) yang menawarkan aneka varian rasa kopi.di saat saat kebersamaan bersama pengunjung bar kopi lainnya rasa bangganya diri Abdul dapat sapaan dari pemimpin Oku Selatan itu. (Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan