Pelantikan 19 Kades Oku Selatan, Bupati Tekankan Perangkat Harus Optimal

  • Bagikan
Popo Ali Martopo saat sampaikan pidato pada acara pelantikan 19 Kades Oku Selatan

Muaradua, gesahkita.com—Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali.M.B.Commerce lakukan Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 19 Kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 periode 2020 – 2026 di Aula Pemkab Oku Selatan, Senin (21/01).

19 kades menandatangani Fakta Integritas dihadapan Bupati Oku Selatan usai ambil sumpah

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Oku Selatan Sholehin Abuasir.SP Ketua Tim Penggerak PKK Oku Selatan Isyana lonetasari Popo Ali didampingi Wakil ketua Tim PKK Rosita Devi Sholihin serta forum komunikasih pimpinan perangkat daerah (forkopimda), beserta keluarga kepala desa yang dilantik.

Membuka sambutannya, Bupati Oku Selatan mengucapkan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik, “selamat bekerja untuk ke sembilan belas (19) kepala desa,acara yang hikmat ini serta sumpah yang telah di ucapkan menjadi acuan untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya”, ucapnya.

” Silahkan menyusun Aparatur perangkat desa dan menjalankan aturan sesuai dengan peraturan yang telah dijalankan dari pemerintahan sebelumnya”, sarannya.

Baca Juga :  Kopdar Bokus Bupati Apresiasi Akan kreativitas Anak muda Oku Selatan

Pemerintah kabupaten dan kecamatan menunggu susunan perangkat desa yang akan disusun dari kepala desa yang baru saja dilantik, karena sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2019 yang mengatur tentang Insentif kepala desa.

Suasana Pelantikan juga diramaikan oleh masing keluarga dari kades yang sedang diambil sumpahnya hari ini

Lebih lanjut dikatakan Bupati “Pembangunan harus melibatkan seluruh tokoh secara musyawarah, sesuai mekanisme yang berlaku.

“Dana desa menjadi tanggung jawab kalian tanggung jawab moral, jadi pergunakanlah dengan sebaik-baiknya”

“Saya tak ingin melihat adanya miss komunikasi antara kepala desa dengan seluruh perangkat dan masyarakat”, tegasnya.

Kemudian pada bagian lain, Bupati Popo mangajak untuk  bergaya hidup sehat,seperti yang sedang digalakan dan dicanangkan Pemkab Oku Selatan.

“Mari lah kita biasakan hidup sehat dan berawal dari diri kita sendiri dan lingkungan”, ujarnya.

Bupati Mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan hal yang terkecil jangan Buang Air Besar (BAB) sembarangan

“Itu gak jaman lagi, lihat orang orang di luar sana malah sudah Bab di Bulan,jadi kalau itu sudah dilakukan maka kebersihan terjaga hidup kita akan selalu sehat”, katanya.

Baca Juga :  Saber Pungli OKU Timur Tetap Agung Seperti Dulu

Diakhir sambutannya nya Bupati mengatakan “Pemkab akan merealisasikan mulai tahun ini pemberian Insentif akan diberikan setiap bulannya,bukan seperti tahun tahun sebelumnya nya,

Harap Bupati ” semoga saja dari tunjangan Insentif yang diberikan pemerintah kepada Struktur perangkat desa,tujuannya meningkatkan pertumbuhan perekonomian di desa desa” tutup Bupati Popo Ali (Henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan