Wakil Bupati Banyuasin Laksanakan “Satu Data Indonesia” pada Rakor Sensus Pendduduk 2020

BerandaNewsWakil Bupati Banyuasin Laksanakan “Satu Data Indonesia” pada Rakor Sensus Pendduduk 2020

Published:

Situasi rakor sensus 2020 Banyuasin

Banyuasin, localhost/server/gkx–Rapat koordinasi dan konsolidasi Sensus Penduduk 2020 digelar di ruang rapat Bupati Banyuasin dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Senin (20/01/2020)

Menjadi komitmen pemerintah seperti diamanatkan Undang undang terkait strategi nasional percepatan administrasi kependudukan untuk pengembangan statistik hayati dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia.

Dalam hal pencapaian Sensus Penduduk 2020, peran Pemerintah Daerah baik Bupati/walikota dan jajaran Pemda, Camat dan Lurah/Kepala Desa sangat diharapkan untuk aktif mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sensus Penduduk Online (SPO) dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW).

Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH memaparkan akan Kesiapan Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 ditingkat Kabupaten sampai Kecamatan.

“Ini merupakan tugas bersama, bergotong royong dengan rasa tanggungjawab agar pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini berjalan lancar. Kami sangat mendukung Sensus Penduduk 2020 yang akan dilaksanakan nanti,” tegasnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Bannyuasin, dr. H. M. Senen Har, S.IP, M. Si, FORKOPIMDA Kabupaten Banyuasin, Camat dan Lurah Kabupaten Banyuasin.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyuasin, Edi Subeno menyatakan bahwa Badan Statistik akan bekerja keras merealisasikan Sensus Penduduk 2020 ini dan berharap Pemerintah membantu mempublikasikan kegiatan Sensus Penduduk Online serta mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Usai rapat koordinasi wabup pose bareng dengan gaya bebas bersama beberapa kepala dinas dan tamu undangan

“Kami sangat memerlukan sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dari Bupati sampai ke lurah untuk mendukung dan membantu realisasi sensus ini,” jelasnya.

“Pelaksanaan Sensus ini akan berlangsung tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020 untuk Sensus Penduduk Online (SPO). Bagi yang belum terdata Online, akan dilakukan Sensus Penduduk Wawancara tanggal 1-31 Juli. Bagi yang belum terdata Online maka Tim dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Banyuasin akan siap datang door to door,” paparnya. (indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra