Hut Oku Selatan Ke 16 Menampilkan Seni Budaya Pasundan

  • Bagikan

Muaradua, gesahkita.com–Indonesia merupakan negara yang memiliki nilai Seni Budaya sangat banyak bahkan ratusan seni budaya ada di Indonesia, serta dengan 1430 suku bangsa menurut data sensus BPS tahun 2010 menjadi kan Indonesia kaya akan budaya seni.

Diketahui seni merupakan suatu segala sesuatu yang diciptakan manusia tentang cara hidup berkembang secara bersama pada suatu kelompok yang memiliki unsur keindahan (estetika) secara turun temurun dari generasi ke generasi.

Pemkab Oku Selatan menyadari betapa penting melestarikan dan menghargai betapa seni yang hidup di masyarakat sebagai aset yang tak boleh disampingkan begitu saja. Maka bertepatan dengan suasana rangkaian hari jadi kabupaten Oku Selatan ke 16 malam ini pukul 09.00 wib panggung utama halaman rumah dinas wakil Bupati digelar pentas seni budaya paguyuban Pasundan.

Hadir ditengah tengah masyarakat Wakil Bupati Sholihin Abuasir, anggota DPRD, Kapolres Oku Selatan, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Camat, undangan lainnya,

Baca Juga :  Termasuk Popo Ali Martopo Dan Sholehien Abuasir Resmi Dilantik Gubernur HD, Puji “Kedewasaan Berpolitik Rakyat Sumsel”

Ketua Paguyuban Pasundan Oku Sekatan Ir Asep Sudarno,M.Si mengungkapkan Pentas Budaya panguyuban Pasundan menampilkan penampilan seni budaya serta Tarian khas Jawa Barat,

“Paguyuban Pasundan merupakan suatu wadah, untuk silaturahmi antar sesama masyarakat Oku Selatan” , ucapnya.

Asep Lebih lanjut menuturkan, ” Indonesia ini kaya akan seni dan budaya maka malam ini memperkenalkan kesenian tradisional dari jawa barat sunda bertujuan memperkuat kesatuan antara sesama”.

“Tujuan seni itu memperkuat kesatuan serta kita harus melestarikan seni agar penerus bangsa kelak bisa meneruskan dikemudian hari”, ucapnya.

“Dalam pentas kali ini menampilkan atraksi seni budaya debus,tari jaipong,calung,bobodoran,serta pongdut tujuan tak lain untuk menghibur masyarakat dalam rangka HUT Oku Selatan,”jelas Asep Sudarno

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan