News  

Rapat Pengurus, Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin 2020 Fokuskan Kurangi Kemiskinan

dr Sri Fitriyanti Askolani (Kanan) dan Hj Nenny Slamet, ketua dan wakil ketua TP PKK Banyuasin saat rapat program kerja 2020

Banyuasin, gesahkita.com– Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani didampingi wakil ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin Hj. Nenny Slamet menggelar rapat kepengurusan TP PKK awal tahun 2020 di guest house Rumah Dinas Bupati Kabupaten Banyuasin, Rabu,(23/01).

Rapat dihadiri TP PKK Kecamatan se Kabupaten Banyuasin dengan agenda program kerja TP PKK Banyuasin 2020.

Ketua TP PKK kecamatan se Banyuasin Hadir pada rapat program kerja TP PKK Banyuasin 2020

Dipaparkan Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin bahwa TP PKK Banyuasin berkomitmen akan berusaha mengurangi angka kemiskinan di kabupaten Banyuasin melaui Pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) sehingga selaras dengan 7 Program Kabupaten Banyuasin yakni kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

” Tujuan rapat kepengurusan TP PKK kabupaten Banyuasin bersama ketua TP PKK Kecamatan se-kabupaten Banyuasin ini bahwa PKK Kabupaten Banyuasin akan fokus untuk penurunan angka kemiskinan melalui gerakan pembinaan UKM”, paparnya saat memimpin rapat.

Lebih lanjut dr Fitriyanti menguraikan akan target yang menjadi sasaran program ini adalah masyarakat yang tergolong miskin.

Suasana Rapat TP PKk Banyuasin

“Jadi target serta sasaran pembinaan UKM PKK Kabupaten Banyuasin ini kita akan mengambil data masyarakat yang tercatat miskin dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin”, terangnya.

” Kita akan kerjasama dan ambil data dari dinas sosial kabupaten Banyuasin , warga yang tercatat kategori miskin nantinya akan kita bantu untuk pembinaan usaha dan kalau tidak ada modal bisa kita bantu dari dana Banyuasin Prima”, ucapnya.


dr. Fitriyanti Askolani pun meminta untuk pembinaan usaha, nantinya akan kerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin.

“Nantinya, urai dr Fitriyanti, sebagai leading sektor di tingkat kecamatan adalah ibu-ibu TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan dan Desa sebagai ketua program pembinaan ini”, paparnya.

“Oleh sebab itu, tambahnya, “Diirinya sangat berharap Dinas Sosial dapat bersinergi dalam penurunan angka kemiskinan di kabupaten Banyuasin ini”, tegasnya.

Tak sampai disitu menurutnya semua dinas terkait sebaiknya juga harus bersinergi serta bahu membahu dalam meurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Banyuasin ini.

” Jika semua bersinergi, InsyaAllah penurunan angka kemiskinan dengsn program kita ini dapat menjadi kontribusi yang sejalan dengan tujuh program unggulan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin menuju kabupaten Banyuasin Adil dan Sejahtera” tegasnya.(indera/roni)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan