News  

Sederet Capaian Sudah Diukir, Impian Rusman Hakim Akan Jadikan Ujung Tanjung Desa Wisata Air

Rusman Hakim saat sedang samapaikan pidato
Rusman Hakim saat sedang samapaikan pidato

Banyuasim, gesahkita.com– Rusman Hakim yang kini  jabatannya telah berakhir selaku Kepala Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, kini dirinya siap kembali untuk mencalonkan dirinya selaku calon Kepala Desa Ujung Tanjung. Rusman Hakim siap mengabdikan diri kepada masyarakat untuk bersama membangun daerah maju, mandiri, dan sejahtera.

“Besok pada Kamis (23/01/2020) genab enam tahun masa kepemimpinan saya selaku Kepala Desa Ujung Tanjung dan itu artinya sudah berakhirnya masa jabatan saya dan kini saya sudah fokus mempersiapkan diri untuk kembali maju pada perhelatan Pilkades nanti,” ujar dia saat dibincangi media ini, Rabu (23/01/2020).

Rusman Hakim menyebut bahwa selama enam tahun masa kepemimpinannya berbagai pencapaian pembangunan fisik yang telah direalisasikannya seperti pembngunan Seremg Jalan, pembangunan Jembatan batas desa, pembangunan Poskesdes,
rehab kantor desa, Pembagunan Gor,
Gedung PAUD dan Pagar PAUD, pembangunan Jembatan menuju Pondok Pesantren, Pembangunan Embung pembangunan Sanimas (IPAL) dan Pembangunan Masjid.

“Seandainya nanti saya kembali memimpin Desa Ujung Tanjung, saya sudah bertekad akan menjadikan Desa Ujung Tanjung desa wisata air dan akan membuat cetak sawah demi meningkatkan hasil pertanian masyarakat. Saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait demi mewujudkan program tersebut,” ucap dia.

Menurut Rusman Hakim, Desa Ujung Tanjung yang dekat dengan Sungai Musi, sudah sangat wajar kalau dibangun tempat wisata air dan dia sudah berkoordinasi dengan Disporapar Banyuaasin. Dari Disporapar kata dia, juga sudah mengecek langsung. “Rencana ini sudah disetujui oleh Bupati Banyuasin,” ungkap dia.

Menjadikan Desa Ujung Tanjung menjadi desa wisata air jelas dia, ini sudah menjadi program unggulan termasuk juga akan meningkatkan hasil pertanian masyarakat dengan membuat cetak sawah. Selain itu ia juga mempunyai program bidang infrastruktur, kesehatan dan kesejahteraan ekonomi menjadi skala prioritas program kerjanya demi terwujudnya desa yang transparan, sinergitas dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih aktif.

“Selain itu, saya akan lebih terbuka dengan pengelolaan dana desa, menjalankan pemerintahan dengan benar, jujur, adil, dan merata serta akan menggratiskan biaya pembuatan surat dan semua pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Pria yang sudah satu kali mengikuti perhelatan Pilkades tersebut, benar – benar bertekad bila kembali dipercaya oleh masyarakat untuk kembali memimpin Desa Ujung Tanjung, dia akan menjadikan Desa Ujung Tanjung bangkit dengan motto Berahlaq, Religius, Jujur, Adil, Sejahtera dan Amanah (Berjasa). “Mari kita bangun kekompakan dalam menata daerah yang lebih baik dan maju,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rusman Hakim juga siap mewakafkan dirinya untuk membangun Desa Ujung Tanjung dari sisi peningkatan SDM yang kompeten serta infrastuktur yang menunjang kesejahteraan masyarakat. “Di era revolusi industri 4.0 saat ini kualitas SDM harus ditingkatkan di setiap aspeknya agar kelak infrastruktur yang dibangun mampu di manfaatkan secara maksimal oleh masyrakat karena kemampuan SDM-nya sudah memumpuni” paparnya.

Dengan segala kerendahan hati, Rusman Hakim meminta doa restu serta dukungan kepada masyarakat Desa Ujung Tanjung agar langkahnya yang ia niatkan tulus untuk membangun desa bisa terimplementasi dengan baik.

Visi yang disiapkan Rusman Hakim dalam kompetisi Pilkades nanti benar-benar melihat realitas agar masyarakat sejahtera dengan dibekali pembinaan dari desa. “Sebab itu, saya mengajak masyarakat pada pilkades nanti dapat menentukan hak pilihnya mencoblos kepala desa yang bijaksana,”ucapnya (indera)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan