Agama  

Mendadak Warga Pancur Pungah Disambangi Bupati dan wakil Bupati Oku Selatan, Mengapa?

Bupati dan wakil Bupati Oku Selatan Pose Bareng pengurus Musholah dan santri Paud Pancur Pungah
Bupati dan wakil Bupati Oku Selatan Pose Bareng pengurus Musholah dan santri Paud Pancur Pungah

Muaradua, gesahkita.com–Musholla Al Istikharah selesai dikerjakan berlokasi Gang Pakjo Lingkungan 6.Kelurahan Pancur Pungah kecamatan Muaradua,

Berdiri nya Musholla Al Istikharah merupakan hasil usaha gotong royong warga, sumber dana berasal dari sumbangsih masyarakat serta berbagai macam sumber donotur yang rela membagi sedikit harta nya untuk bantu selesaikan Musholah itu.Jumat,( 24/01)

Cerita dibalik pembangunan Mushola yang diberi nama Al Istikharah ini pun sampai juga ke telingah sang Bupati.

Popo Ali Martopo dengan Sholihin Abuasir seketika bergegas menemui Warga Pancur Pungah.  Maka petang itu pasangan pemimpin Kabupaten Oku selatan itu ingin ikut berbagi kebahagian akan sejuk nan adem bagaimana bertatap sapa dengan anak anak, ibu ibu pengajian dan Bapak Bapak yang dikenal taat beribadah disini.

Popo dan Salihin dengan seloroh berbincang dengan warga di Mushoala Al Istikhara baru saja selesai dibangun Pemkab akhirnya ambil bagian untuk memasang pam wudhu musholah

Terbayang serta merasa bangga nya ketika berada di tengah tengah mereka dan terharu kepada warga khususnya Pancur Pungah.

Langka kaki nya pun dengan ringan melangka untuk mendatangi Musholla Al Istikharah tak dihiraukan jika itu letaknya di pemukiman padat penduduk.

Sebagian anak anak sedang mengikut dan terjadwal jam pengajian, Popo dan Salihin tak butuh sambutan yang berarti, seketika mereka terkejut akan kedatangan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati sambangi Mushola mereka yang baru ini secara tiba tiba.

Dituturkan Noor ikhsan Salah satu pengurus sekaligus Ustadz “Tanpa diduga Pak Bupati dan Pak Wabup datang kesini kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Bapak Bupati dan wakil Bupati serta nasehat dan bantuan pemasangan Pam untuk Air Wudhu”, katanya.

“Anak anak gembira hingga bisa berfoto bersama, sekali lagi kami warga Pancur Pungah terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati dan wakil Bupati, tutur Noor ikhsan

Di Kesempatan itu Bupati sangat mengapresiasi merasa kagum dan bangga atas Pembangunan Musholla Al Istikharah karena berkat usaha gotong royong warga bisa membangun rumah ibadah ini

“Bahwa dirinya Bersyukur dan berterimakasih atas dibangun nya musholla Al Istikharah yang sebelumnya hanya semi permanen” terangnya.

“Semoga dengan dibangunnya Musholla Ini akan menjadi simbol kerukunan Antar warga dan menjadi teladan bagi lingkungan yang lain serta tentu akan semakin meningkat pula kualitas Ibadah kita dan tentunya kita juga harus terus Mensyiarkan agama dengan hal hal yang positif seperti pengajian dan TPA “.

Emak emak pengajian ikut juga sekedar kenangan sama Pasangan pemimpin Oku selatan itu

Lanjutnya saat berbincang dengan warga “Warga pancur pungah terkenal semangat gotong royong sejak dahulu,dan alhamdulilah saat ini kita bisa melihat hasil positif itu, InsyaAllah segala amal perbuatan ini,menjadi amal kita semua Aamiin,”(henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan