FS-USMA Mewisuda 141 Santrinya

  • Bagikan
Para Santri sedang berbaris di tribun segera diwisuda

Muaradua, gesahkita.com–Forum Silaturahmi Ustadz-Ustadzah (FS-USMA) Kecamatan Muaradua, menggelar Wisuda bersama Santri Alqur’an (Hafizh Qur’an) yang terdiri dari 18 TK / TPA dengan 141 Santri di Gedung Kesenian Muaradua.

Hadir pada kesempatan itu Bupati OKU Selatan yang diwakili Asisten lll Herman Asedi, Camat Muara dua, Sekcam, Lurah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para wali santri yang menyaksikan putra putri tercinta yang diwisuda, Kamis (30/01).

Kegiatan diawali dengan pawai bersama, dimulai dari Masjid Al-falah menuju Gedung kesenian Muaradua, diikuti seluruh santri dengan didampingi Ustadz dan Ustadzah sebagai pembimbing.

Pawai para santri akan diwisuda

Bupati OKU Selatan yang diwakili Asisten lll Herman Asedi mengucapkan dan memberi apresiasi sebesar nya kepada Forum Silaturahmi Ustadz – Ustadzah ini. Dikatakannya Pemkab Oku Selatan menyambut baik kegiatan ini dan berharap ini akan tertular ke Kecamatan lainnya di Oku Selatan.

“Dan jangan hanya sebatas Kecamatan Muaradua saja, harus digalakkan di setiap kecamatan di OKU Selatan”, pintanya.
“Ini sangat baik dan sesuai dengan visi – misi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati’, tegasnya, “menjadikan Kabupaten OKU Selatan yang Religius, dengan meningkatkan generasi masa kini dan masyarakat secara umumnya lebih baik lagi dan taat beribadah”, katanya.

Baca Juga :  Isyana Popo Ali Kukuhkan PMR Wira Tingkat SMA Sebut,"kalian relawan PMI Masa Depan,

Kesempatan itu juga ia mengingatka serta mengajak para orang tua untuk merngingatkan anak anak mengamalkan Al-qur’an.

Ust Jamaluddin, SPdi saat Terimah penghargaan dari Assisten III Oku Selatan Bidang Keagamaan

“Karena pada era sekarang anak anak kita telah banyak pengaruh Gadget sehingga bisa menghilangkan konsentrasi anak-anak untuk mengenal dan memahami Al-qur’an”, urainya.

” Kami ucapkan selamat kepada adik-adik Wisudawan – wisudawati, atas wisudanya hari ini”, katanya “Semoga ini akan berguna dan bermanfaat untuk bekal kaliani hari mendatang tetap menjadi kebanggaan orang tua, Agama, Bangsa dan Negara”, katanya.

Ketua PS-Usma Kecamatan Muaradua Ustadz Jamalludin, S.Pd dalam sambutanya mengungkapkan terbentuknya Forum Komunikasi ini karena melihat berdasarkan pengamatan yang telah ia lakukan dari kisaran 600 Siswa hanya 200 Siswa yang bisa baca Al-qur’an.

“Hal ini lah yang membuat saya termotivasi untuk mengajak teman teman yang ada dalam forum untuk berbuat lebih”, paparnya. Ia pun menuturkan akan terenyuhnya melihat dari beberapa para anak-anak sekolah yang hanya sekian persen mengenal Al-qur’an, lalu ia dan teman merasa terpanggil.

Baca Juga :  Pemkab Oku Selatan Luncurkan Bus Sekolah Gratis, Januari 2020 Operasi, ini Rute nya
Suasana wisuda dihadiri juga para pejabat Oku Selatan tokoh agama Masyarakat dan para wali santri

“Lalu kami pun berinisiatif, lanjutnya, “sebagai sesama pendidik generasi Al-qur’an sepakat membentuk Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah ini”, bebernya.

Ustadz Jamal sapaan akrabnya kemudian memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan ini bertujuan untuk memberi motivas agar anak anak lebih semangat lagi dalam belajar mengaji.

“Sehingga, imbuhnya,”bisa menjadi generasi Al-qur’an untuk masa depan yang lebih baik, tentunya akan bermartabat dan berakhlaq dan Insyaallah prestasi yang lainnya akan terlahir dari Alquran ini”, ungkapnya.

“Melalui forum ini atas doa serta upaya kita semua akan meningkatkan peranan Ustadz dan Ustazah dalam menjalankan kewajiban sebagai tenaga pendidik lebih baik lagi”, tandasnya.

Selain itu hadir yang menjadi undangan dalam kegiatan wisuda ini para orang tua wali yang mendapat giliran kehormatan menyampaikan kata sambutan perwakilan wali Santri binaan TK/TPA (PS-Usma) Kecamatan Muaradua sebagai ungkapan terimakasih dan kebahagian nya.

Carles Minarko (40) mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ustadz – Ustadzah, Karena berkat mereka (para Ustadz dan ustazah) anak-anak bisa mengenal dan bisa mengetahui Al-qur’an.

Baca Juga :  Diduga Spek Jalan Tak Sesuai Camat Ini Perintahkan Bongkar

“Terimakasih yang tak terhingga kepada Ustadz dan Ustazah yang telah bersusah paya dalam mendidik serta membina anak – anak kami tanpa mengenal rasa lelah”, katanya. ‘Kami bangga dan salut’, imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya menyampaikan dan  berharap kepada Pemkab Oku Selatan  memperhatikan para Ustadz dan Ustazah ini yang sudah berinisiatif melakukan gerakan yang menurutnya sungguh positif sebagai kemajuan anak anak Al quran.  Dirinya juga sependapat jika ini akan diikuti oleh kecematan lain.

“Sehingga, tambahnya,’ langkah mereka ini akan lebih mudah untuk menciptakan generasi Alquran”, harapnya. (kardimin)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan