Seleksi Pegawai Non PNS DPD RI Sumsel Diikuti 50 Peserta

  • Bagikan
Usman Sapta Odang saat peresmian gedung DPRD tahun lalu
Suasan Tes tertulis calon pegawai DPD RI Sumsel Bukan PNS

Palembang, gesahkita.com–Calon Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang nanti nya akan ditempatkan pada kantor DPD RI Sumatera Selatan memasuki tahap seleksi.

Terdapat 74 peserta mengikuti tes untuk menjadi staf administrasi, pengemudi, pengamanan dalam, dan kebersihan pada kantor DPD RI Sumatera Selatan.

Dijelaskan Yuni Samsi Agus, Kepala Kantor DPD RI Sumsel didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Umum, Paku Alam, SKM dan Humas DPD RI Sumsel, Sila Nirmala, bahwa terkait adanya penerimaan PPNPN untuk ditempatkan sebagai staf pendukung di kantor DPD RI Provinsi Sumsel, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu nya, serta sudah melaksanakan tahapan tahapan.

Usman Sapta Odang saat peresmian gedung DPRD tahun lalu

“Beberapa waktu yang lalu kita mendapatkan perintah dari sekjen DPD RI untuk menyiapkan tempat tes PPNPN. Untuk kantor DPD RI Sumsel kita membutuhkan staf tenaga administrasi, petugas kebersihan, pengamanan dalam dan driver,” katanya, Kamis, 30 Januari 2020.

Baca Juga :  Tentang Syarifah Najwa Shihab Sosok Perempuan Yang Bakal Habib Rizieq Nikahkan

Dikatakannya, untuk tim seleksi sendiri di datangkan langsung dari Jakarta. Karena hari ini telah memasuki seleksi tes tertulis dan wawancara.

“Hari ini agendanya tes tertulis dan wawancara, dan yang tes hari ini adalah yang sudah lolos dari tes seleksi administrasi di Jakarta,” jelasnya.

Panitia seleksi PNPM, Heru Fildan, S.Sos menambahkan, dari semua 74 peserta calon PPNPN yang mengikuti tes seleksi hanya 50 peserta yang hadir.

“Mungkin 20 peserta yang tidak hadir ada kepentingan lain, sehingga tidak ikut tes,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, hasil dari tes tersebut akan di umumkan di Jakarta. Pasalnya, pihaknya hanya mengumpulkan bahan dari hasil tes di Palembang.

“Hasil tes tertulis dan wawancara ini kami kumpulkan. Kemudian prosesnya tetap kami serahkan kepada panitia seleksi di Jakarta,” ungkapnya.

Untuk calon yang dibutuhkan, pihaknya mempunyai kriteria tersendiri, seperti harus mempunyai kompetensi dan skill yang menjiwai bidang administrasi.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Jatim Keluarkan Tata Cara Kurban

“Seleksi tertulis ada 50 soal pilihan ganda dan 5 soal esai, kemuadian ada tes wawancara yang terbentuk dari hasil jawaban yang kita butuhkan,” terangnya.

Senada diutarakan salah satu peserta, Afandi Mulya Kesuma berharap, dirinya akan lulus dengan nilai hasil terbaik. Sehingga bisa diterima dan mengabdi sebagai pegawai DPD RI Sumsel.

“Proses tesnya mulai dari pelamaran, tes administrasi kemudian tes tertulis dan wawancara. Kami sangat optimistis bahwa hasil kami akan baik,” jelasnya.(eko)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan