Komisi IV DPRD Gelar Rapat dengan Dinkes dan Disdik Banyuasin

BerandaEduKomisi IV DPRD Gelar Rapat dengan Dinkes dan Disdik Banyuasin

Published:

. H. Mgs. Hakim, M. Kes, kadis Kesehatan Banyuasin saat diwawancara media usai rapat

Banyuasin, localhost/server/gkx–Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banyuasin, Herawati, menyoroti kondisi fisik bangunan SDN 7 Desa Pendowo Harjo Kecamatan Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, yang rusak parah, hasil didapat setelah melakukan sidak, dikutip dari laman swarnanews.(co) Kamis (30/1/2020). “Yang kita dapat ada beberapa bangunan yang dibangun sejak tahun 90 an, dan terakhir ada yang dibangun tahun 2007,” jelasnya.

Buntut dari situ Komisi IV DPRD Banyuasin menggelar rapat menghadirkan dua instansi Dinas dengan memanggil Kepala Dinas Kesehatan,  Kepala Dinas Pendidikan, hal tersebut atas temuan ketika anggota  Komisi IV melakukan sidak ke Rumah Sakit Pratama Mariana beberapa waktu lalu dan melihat Kondisi Gedung SD 17 dan 7 Makarti.

Dari pertemuan tersebut agar dua instansi Dinas tersebut dapat melaksanakan saran dari DPRD Kabupaten Banyuasin.

Herawaty Selaku ketua dan didampingi Anggota Komisi IV DPRD Banyuasin diantaranya, Jupriyadi, Tismon sugiarto, Alexander, Sakri, Saharudin, Nasir dan Nopriadi. ST

Suasana rapat komisi IV dengan dinkes dan disdik kabupaten Banyuasin

“Mengelar Rapat bersama, mitra kerja dua instansi Dinas sekaligus dari hasil kunjungan kami ke Rumah sakit Pratama Mariana, bangunannya yang terlihat, harus cepat dibenari dan Sumber daya manusia (SDM)nya kurang juga, kita juga membahas kondisi gedung Sekolah Dasar yang sudah viral di media sosial, saran kami dari DPRD Banyuasin agar SD 17 dan 7 di Gabung saja,” ucap Herawaty, SH. Senin,(3/2)

Herawati Selaku ketua komisi IV, menegaskan  bahwa dua instansi dinas yang mereka panggil agar kiranya dapat melaksanakan saran dan masukan yang telah kami berikan agar terwujud Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Sehat sesuai Cita-cita Bupati Banyuasin.

“Kasihanlah Anak-anak disana, jadi harus segera ditindak lanjuti untuk sekolah dasar (SD) di Makartijaya, kami minta kepada dua Dinas terkait, kedepan harus menunjukan kualitas pelayanan yang baik, agar terwujud Banyuasin Sehat dan Banyuasin Cerdas, yang sudah dicanangkan oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin,” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan. dr. H. Mgs. Hakim, M. Kes, mengatakan ketika dibincangi awak media, pihaknya akan segera melakukan perbaikan.

“Ya kita dipanggil kesini atas hasil kunjungan mereka ke Rumah Sakit Pratama waktu lalu, kita akan segera melakukan evaluasi, ” Ucapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya sebelumnya sudah melakukan upaya pelayanan yang baik bagi masyarakat namun belum maksimal hasilnya.

“Rumah sakit itu memang terkendala Sumber daya manusia (SDM), namun kami akan segera evaluasi akan hal ini, karena disana pegawainya belum maksimal, untuk menaikan level itu, ada syarat-syaratnya yang belum bisa terpenuhi, insyah Allah kedepan kita akan mencari terobosan’, Ujarnya.

Dr.H.Mgs Hakim M.Kes, berharap petugas kesehatan yang ada di Banyuasin agar kiranya bekerja secara profesional yang mempunyai jiwa membangun.

“Saya minta untuk petugas yang ditugaskan di wilayah Banyuasin ini, agar kiranya mempunyai jiwa membangun, ada kerusakan agar diajukan ke kita, ada kerusakan cepat-cepat laporkan, kalau tidak dilaporkan bagaimana kita dinas bisa ngomong, sekali lagi harapan nya,siapa pun yang bertugas di Rumah sakit Pratama Makarti sana mempunyai jiwa membangun, “tegas nya.(indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra