News  

Polsek Buaysandang Aji Bersama Kecamatan dan Desa Pajang Baleho Imbauan Sajam

Muaradua, gesahkita.com–Demi untuk menanggulangi angka kriminal yang diakibatkan kebiasan membawa Senjata Tajam (Sajam) Kapolsek Buaysandang Aji memasangkan baleho himbauan terkait kebiasaan warga yang tak lepas dari sajam.

Adapun pemasangan baleho ini di hadiri oleh Camat bersama pegawai Kecamatan Buaysandang Aji, kepala desa Gunung terang dan perangkatnya

Ahner salah satu staf kecamatan Buaysandang Aji, sangat mendukung adanya baleho ini demi untuk menjaga ke amanan ketertipan dalam bermasarakat ungkapnya. Hal senada juga disampaikan kepala desa Gunung terang Reza susanti selain ikut mengajak masarakat membantu pemasangan baleho kepala desa ini pun akan selalu memberikan himbauan kepada masarat terkait seringnya membawa sajam dalam berpergian.

“Dengan Baleho ini kita harapkan bisa menjadi perpanjangan suara kami ke masyarakat sehingga masyarakat merasa perlu mikir dua kali jika membawa sajam”, ujar Reza.

Kapolsek Buaysandang aji, Akp Abu Sama melalui KAMTIBMAS Amer abg mengungkapkan bahwa dengan adanya pemasangan baleho ini ia berharap agar masyarakat pelan pelan meninggalkan kebiasan untuk membawa sajam dalam berpergian ke tempat keramaian.

“ Kita perlu mensosialisasikan ke masyarakat biar memahami bahwa sajam diatur hukum dan akan dikenakan pasal nya”, ungkapnya. “ Dan jika dilanggar, lanjutnya, “maka akan dikenaka undang undang (UU) darurat no.12 tahun 1951 yang mana ancaman pidana 10 tahun jika membawa sajam tanpa izin”, tegasnya. (henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan