Bawaslu Penuhi Panggilan DPRD Oku Selatan, Akan Penuhi Saran Saat RDP

  • Bagikan
Ketua DPRD Oku Selatan , Heri Martadinata, SE

Muaradua, gesahkita.com–Terkait Isu yang tak sedap atas pelantikan kepala sekretariat kecamatan Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Oku Selatan beberapa waktu lalu menjadi topik hangat di kalangan masyarakat maupun media.

DPRD Oku Selatan sebagai Lembaga Pengawasan akhirnya secara langsung mendengar keluhan masyarakat dengan menggunakan fungsi pengawasan serta melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah instansi dan melakukan pelayangan surat kepada Bawaslu, Senin, (24/02)

Diketahui beberapa kali surat layangan kepada Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Oku Selatan akhirnya pada 13 Februari 2020 lalu surat layangan pemanggilan tersebut di respon oleh Bawaslu Oku Selatan dengan hadir di gedung Terhormat DPRD Kabupaten Oku Selatan.

suasana RDP antara DPRD Oku Selatan  dengan Bawaslu terkait pemilihan Kasek yang dilaporkan Masyarakat beberapa waktu lalu

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD kabupaten Oku Selatan Heri Martadinata,SE di ruang kerjanya  jelaskan akan jalannya RDP yang dimaksud.

 

“Jadi rapat dengar pendapat tersebut kita telah mendengarkan dari keterangan Bawaslu serta kita pertanyakan atas tata cara Rekrutmen Kepala Seketariat (Kasek) yang berasal dari ASN”, kata Heri.

Baca Juga :  Kunjungi Sumsel, Presiden Akan Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

 

Diungkapnya bahwa dari hasil RDP bahwa mereka (Bawaslu) hanya mengantongi izin dari atasan semestinya ASN itu ada Rekomendasi dari Panwas kecamatan, Camat serta Bupati sesuai aturan yang berlaku di ASN.

“Jelas jika seseorang Aparatur sipil Negara (ASN) yang masuk dalam instansi vertikal harus ada izin dari Bupati, ini nyatanya tidak ada’, urainya

“Kami tegaskan dalam rapat tersebut untuk seluruh kasek yang tidak sesuai rekomendasi tak sesuai penempatan nya akan diganti oleh Bawaslu, seperti tenaga bidang kesehatan dan pendidikan, supaya  tidak mengganggu pelayanan ,kita tunggu hasil nya nanti pihak Bawaslu akan melaporkan hasil pada tanggal 3 Maret 2020 “ungkap Heri Martadinata

Bah Dosen Hanan,S.Pd  koordinator sekretariat Bawaslu

Hal yang sama dijelaskan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Bah Dosen Hanan,S.Pd  selaku koordinator sekretariat membenarkan akan pemanggilan dari pihak DPRD Oku Selatan.

 

” Benar,kami memenuhi panggilan DPRD kabupaten Oku Selatan dengan mengadakan Rapat dengar pendapat  bersama, dalam rapat telah kami sampaikan terkait rekrutmen Kepala Seketariat (Kasek) Kepada unsur pimpinan DPRD beserta para ketua komisi dan anggota DPRD Oku Selatan “, ucapnya.

Baca Juga :  Hujan Lebat Guyur Palembang Sebabkan Banjir

 

Dijelaskan Bah Dosen bahwa memang pihaknya hanya memiliki izin dari atasan, izin dari yang lain belum ada, seperti izin dari Bupati tapi kami sudah komunikasikan secara langsung dengan Bupati.

 

Ditanyakan akan status Kasek yang sudah dikukuhkan tidak sesuai hasil rekomendasi Bah Dosen menjelaskan  “Untuk itu saat ini kami sedang menyusun kembali sedang berjalan proses pergantian kasek”, ungkapnya.

 

Adapun arahan dari Pemda bahwa bidang pelayanan seperti kesehatan dan pendidikan agar tidak dipergunakan maka akan kita akomodir.

 

Tujuannya agar tidak mengganggu pelayanan maka saat ini kita sedang perbaiki. “Dengan itu Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda”, katanya.

 

Terkait surat permohonan maaf dijelaskannya, itu surat permohonan maaf balasan dari DPRD bahwa kami belum bisa memenuhi panggilan dikarenakan sedang ada tugas di luar kota bersama ketua Bawaslu.(Henafri)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan