Meski Terlahir dari Keluarga Sederhana, Siswa SMAN Sumsel Ini Harumkan Nama Daerah

  • Bagikan

Palembang, gesahkita.com— Dua siswa SMAN Sumatera Selatan yakni Berlin Fitrah putra dari pasangan Mufahir dan Erma Suryani yang berprofesi sebagai pedagang bensin eceran dan penjahit yang berasal dari Muara Enim dan Khairul Apandi – putera dari Agus Wandi dan Panca Yuliana yang berprofesi sebagai buruh harian dan Ibu ruma tangga dari Palembang tahun ini berhasil memenangi kompetisi riset nasional di ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2020 yang di helat pada 21 – 23 Februari 2020 di SMA Kharisma Bangsa – Tangerang Selatan, Minggu, (24/02)

 

Kesuksesan kedua anak tersebut tentu tidak lepas dari dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru selaku Gubernur, Kadisdik Provinsi Sumsel, Drs. Riza Pahlevi, M.M., dan PT. Bukit Asam serta usaha keras dari Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan, para guru dan staf di SMAN Sumatera Selatan terkhusus dari Ibu Nur Padmi Tyastuti, S.Pd., M.T., selaku pembimbing penelitian peserta didik SMAN Sumatera Selatan tahun ini.

Baca Juga :  Ciptakan SDM Unggul, Pemkab Banyuasin Berikan Beasiswa Siswa Berprestasi Tuk Keluarga Kurang Mampu.

 

Persiapan tahun ini tergolong cukup rumit, melalui lebih kurang 2 bulan persiapan presentasi, evaluasi konten dan bahasa selama 8 hari intensif dengan guru sains dan bahasa.

 

Setelah sebelumnya dilakukan penelitian dibidang fisika dan kimia, penelitian peserta didik SMAN Sumatera Selatan kali ini difokuskan pada penelitian Biologi yang berjudul, AKITERI (ALAS KAKI ANTI BAKTERI) KOMPOSIT ECENG GONDOK DAN PELEPAH PALEM DENGAN METODE PULPING.

 

Terdapat 6 tim wakil dari Provinsi Sumsel diantaranya 2 tim dari Pali, 1 tim dari OKU Induk dan 3 tim dari Palembang yang menjadi finalis ditingkat nasional. Puji Syukur kehadirat Tuhan YME,  SMAN Sumatera Selatan berhasil membawa pulang medali perunggu bersaing bersama 150 team dari Sekolah Menengah Atas lain di Indonesia. Di ajang kompetisi yang sama. Sebelum kegiatan final ISPO digelar, lebih kurang 3000 penelitian yang masuk ke meja panitia kompetisi nasional ISPO ini.

Baca Juga :  Nilai Edukasi Sastra Tutur ‘Dempo Awang’ Lahirkan ‘Tanampo Sakti’

Plt, Kepala SMAN Sumatera Selatan – Devi Mardhiyanti, M.Pd. mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kesuksesan peserta didik SMAN Sumatera Selatan di ajang kompetisi Nasional tahun 2020 ini, mudah-mudahan ini akan membangkitkan semangat bagi para peserta didik kami lainnya untuk lebih berprestasi diajang Nasional maupun Internasional selanjutnya. Terima Kasih kepada seluruh pihak yg telah membantu dan support atas terlaksananya penelitian peserta didik kami sehingga berhasil meraih medali untuk Provinsi Sumatera Selatan.(ari/tim)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan