Konser Tembang ‘Sungsangku Bersih’ Dapat Sambutan Seiring Gelorah Wisata Masyarakat Sungsang

BerandaLifestyleTripsKonser Tembang 'Sungsangku Bersih' Dapat Sambutan Seiring Gelorah Wisata Masyarakat Sungsang

Published:

Ali Goik, Seniman dan Budayawan Sumsel saat Konser pada Festifal Kuliner Sungsang 3

Banyuasin, localhost/server/gkx–Bertempat di Kuliner Desa Sungsang 3 Sabtu 29 Februari 2020, Ali Goik seniman dan budayawan Sumatera Selatan melakukan tour dan konser album Pesan Damai Simbur Cahaya.

Dikatakan Ali, dalam konser ini sengaja dirinnya memilih Desa Sungsang kecamatan Banyuasin 2 Kabupaten Banyuasin, sebab ada dua lagu mengenai Sungsang di dalam Album ini.
diantaranya lagu “Sungsangku Bersih” dan “Pasir Hitam Sungai Sembilang”.

“Alhamdulillah lagu Sungsangku bersih dan Pasir Hitam Sungai Sembilang di sambut positif oleh masyarakat Sungsang mulai dari Muara Sungsang sampai sungsang 4″, Ungkap Ali.

Menurut dia, lagu berlirikan pop melayu ini berkisah tentang ajakan dan imbauan untuk masyarakat Sungsang khusus nya, untuk mencintai daerahnya dengan menjaga kebersihan dan lingkungan, ” yang di dalamnya juga mengadung budaya asli masyrakat Sunsang yang arif semenjak zaman dahulu”, bebernya.


” Jadi yang saya rasa respon dan tanggapan masyarakat terhadap pesan dalam lagu ini sangat senang, sebab selain ajakan menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan serta budaya, juga mengangkat potensi wisata yang ada di Sungsang dan Sembilang”, tambahnya.

Sebelum nya terhadap Pemkab Banyuasin, H Askolani, melalui Camat Banyuasin 2 Salinan, serta para kades akan keinginannya mengangkat nama besar Sungsang yang tersohor ini terang nya.

Dia pun mengakui akan Keelokan Panorama Sungsang yang kini semakin baik.

” Berkat kerja keras Dinas terkait dan Camat didukung para kades serta dari masyarakat sendiri, bukan tidak mungkin sektor wisata daerah ini makin bergelorah”, ucapnya.

Sebelumnya Camat Banyuasin II, Salinan menyampaikan pihak nya tengah melakukan pembinaan terhadap generasi muda untuk dapat mengekspresikan bakat dan kemampuannya menjadi duta duta wisata Sungsang.

Camat Banyuasin II, Salinan

“Alhamdullilah geleran Pemilihan Bujang Gadis Sungsang, yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini usai digelar, ini berkat dukungan Pak Bupati dan Dinas terkait”, ucapnya

Kesempatan ini juga ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini.

Selain itu, Camat juga menginginkan para bujang gadis sunsang ini dapat mempromosikan Sungsang Sebagai desa wisata.

“Ini kita harapkan pemuda yang tergabung dalam Bujang dan gadis sungsang dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah sosial di Sungsang”, paparnya. .(indera/darto)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra