News  

‘A Good Will’ Pemkab Banyuasin Turunkan Angka Kemiskinan, Digelar Latihan Kerja Competency Based 2020

H Askolani saat sampaikan pesan kepada para peserta

Banyuasin, gesahkita.com – Dalam menunjukan ‘ Good Will’ (Niat Baik) Pemkab Banyuasin semenjak awal sudah serius Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran di daerah ini. Satu lagi upaya yang yang dilakukan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dengan membuka pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan olehb Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banyuasin, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Banyuasin, Senin, (02/03) kemarin.

pose Bupati bareng peserta

Menyadari akan pentingnya sebuah keahlian dan kompentensi bagi angkatan usia kerja, karena penyumbang terbesar akan angka pengangguran itu pada usia produktif yang tak memiliki keahlian.

Dikatakan H Askolani bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Banyuasin karena pelatihan berbasis kompetensi sangat di butuhkan untuk membekali tenaga kerja memasuki dunia kerja/dunia Industri

para peserta sebagian kegirangan dapat kesempatan foto sama sang Bupati

“Melalui kegiatan pelatihan ini menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan di Banyuasin”, paparnya.

“Untuk itu, lanjutnya, “para peserta dibekali pelatihan supaya ilmu yang didapat bisa diaplikasikan di dunia kerja dengan membuka usaha sendiri ataupun terjun ke dunia Industri”, urainya.

salah satu peserta juga dapat kesempatan salaman langsung dengan Sekda Banyuasin H Senen Har

Lebih lanjut Bupati H. Askolani berpesan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini secara serius dan bersungguh-sungguh, mengikuti aturan dan hadir tepat waktu. Pelatihan ini disamping mengasah ilmu dan keterampilan juga mengasah mental, disiplin serta etika.

“Karena pokok penekanan pelatihan berbasis kompetensi adalah pembentukan sikap dan etika bekerja. Dan pembentukan keterampilan/ praktek yang kelak akan menjadi modal saudara memasuki dunia kerja. Mari sama-sama kita bahu membahu membulatkan tekad menuju Banyuasin Bangkit, Adil, Dan Sejahtera”, ajaknya.

Kadishub Banyuasin juga dikerumuni para peserta tamapak senyum sumringah

Untuk diketahui pelatihan ini diikuti 208 orang peserta yang terbagi dalam beberapa kejuruan yaitu tata rias, desain grafis, las listrik, menjahit, instalasi listrik dan otomotif.

Dandim saat ucapkan selamat kepada peserta pelatihan

Turut Hadir Sekda Banyuasin Dr. HM Senen Har, S. IP., M.Si, Asisten I Ir. Kosarudin, MM, Kepala Disnakertrans H. Noor Yosept Saat, ST., MT, Unsur Forkopimda Banyuasin, Kepala Balai Latihan Kerja Kabupaten Banyuasin M. Holdi, Pimpinan Bank Sumsel Babel Ahmad Suhermanto, SE., MM, Camat Banyuasin Dra. Yuni Khairani., M. Si. (Indera)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan