H Askolani : Jadikan Alquran Nafas Kehidupan Sehari Hari..!

BerandaAgamaH Askolani : Jadikan Alquran Nafas Kehidupan Sehari Hari..!

Published:

H Askolani saat penutupan MTQ IX Banyuasin 2020 hadir beesama Wakil Bupati H Slamet dan Ketua TP PKK Banyuasin

Banyuasin, localhost/server/gkx —Usai sudah MTQ IX Banyuasin, pastinya mengukir cerita masing masing bagi Panitia dan peserta serta officials yang terlibat langsung dalam kegiatan yang menumbuhkan Ukhuwa Islamiyah ini yang tentunya merupakan buah Karya Pemkab Banyuasin sebagai wujud penciptaab Banyuasin Religius.

H Askolani selaku Bupati pada akhirnya resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Kabupaten Banyuasin di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai, Jumat, (06/03)

Dari pelaksanaan MTQ ini, Kecamatan BA III berhasil meraih juara umum dengan memperoleh 12 Emas, 7 Perak, dan 7 Perunggu.

Sedangkan juara kedua ditempati Sumbawa dengan perolehan 7 Emas, 4 Perak, dan 3 Perunggu dan untuk juara ke tiga diraih oleh Kecamatan Talang Kelapa dengan perolehan 4 Emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu.

Penyerahan Piala berupa tropi kepada pemenang

Bupati Banyuasin Askolani dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ini, khususnya bagi camat dan seluruh elemen masyarakat, serta bantuan pihak lain, yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat terlaksana dengan meriah.

Askolani berharap pelaksanaan ini diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif, damai dan religius serta persaingan antar kafilah yang positif selama berlangsungnya pelaksanaan MTQ ini. Sehingga dapat terpelihara pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang.

Dikatakannya, pelaksanaan MTQ merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Alquran di kalangan umat Islam Bumi Sedulang Setudung Sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu Banyuasin Religius.

dalam pose semua bersyukur dan puas kerja keras berbuah kebaikan insyaallah akan jadi amal dalam mewujudkan banyuasin religius sebagai peningkatan ukhuwa islamiyah bersama banyuasin bangkit adil dan sejahtera

Terutama dalam menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup yang hakiki dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari-sehari.

Bupati Banyuasin mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil mengukirkan prestasinya, dan memberikan semangat kepada peserta yang belum berhasil agar selalu berlatih dan berusaha untuk berprestasi pada kesempatan yang akan datang.

“Selamat kepada para Qari Qari’ah, Hafiz Hafizah, Mufasir dan Mufasirah yang meraih peringkat juara dalam MTQ ini, saya berharap semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” tutup nya. (Indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra