Pemkot Palembang Serahkan Kembali 235 Mahasiswa KKN Universitas Palembang

BerandaEduPemkot Palembang Serahkan Kembali 235 Mahasiswa KKN Universitas Palembang

Published:

Pemkot Serahkan Kembali 235 Mahasiswa Pelepasan Atribut KKN Universitas Palembang dilakukan oleh Camat Sematang Borang Tris Septiawan, SSTP.,MH

Palembang, localhost/server/gkx–Pemerintah Kota Palembang melakukan penyerahan kembali sebanyak 235 mahasiswa peserta KKN yang berasal dari Universitas Palembang, bertempat di Halaman Kantor Camat Sematang Borang, Kota Palembang, Jumat, (06/03)

Penyerahan ini dilakukan oleh Walikota Palembang H Harnojoyo dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Palembang, Bahrin SPd, MM. Sementara itu Pwnyerahan Mahaisswa KKN Universitas Palembang ini diterimah Rektor Universitas Palembang Zulkifli S Mukti, SH MH dalam ini diwakili oleh Pembantu Rektor I, Johansyah,SH.,MH.

Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Palembang

Ucapan selamat disampaikan Bahrin SPd.,MM selaku Pemkot Palembang atas telah berakhirnya masa kegiatan KKN di Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang ini.

Dia pun juga menyampaikan rasa terimakasih sebab sudah membantu masyarakat Kecamatan Sematang Borang dengan serangkaian kegiatan baik itu penyuluhan dan kegiatan sosial maupun mendirikan dan perbaikan sarana dan prasarana serta bergotong royong dengan masyarakat.

“Semogah semua akan menjadi inisiasi yang baik yang nantinya masyarakat akan meneruskan apa apa yang sudah adik adik peserta KKN perbuat khusus di Kelurahan dimana adik adik ditempatkan selama 40 hari lalu’, katanya.

Dia pun berharap hubungan baik ini tidak hanya sekali ini saja dan seraya menyampaikan akan ada kontrak kerjasama Pemkot Palembang dengan Civitas Unpal dalam hal kegiatan KKN.

penyerahan Dokumen Nota Kesepakatan Antar Pemkot Palembang dan Unpal

Hal senada disampaikan Pembantu Rektor I Universitas Palembang, Johansyah,SH.,MH yang mengucapkan apresiasi kepada Pemkot Palembang atas diberikanya ruang untuk melaksanakan salah satu Tri Bhakti Perguruan Tinggi (KKN) di wilayah Pemkot Palembang.

” Kami atas nama seluruh civitas Unpal merasa sangat diberi leluasa membawa mahasiswa kami belajar berkiprah ditengah tengah masyarakat Kecamatan Sematang Borang”, ucap Johansyah seraya berucap ribuan terimakasih kepada semua pihak kecamatan dan kelurahan serta para ketua Rt dan Rw tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Penandatanganan kerjasama Pemkot Palembang dengan Unpal

 

“Semogah kebaikan ini akan menjadi kenangan bagi kita semua untuk dilanjutkan pada hubungan baik pada kegiatan serupa pada masa masa akan datang”, ucapnya.

Dia pun meminta maaf kepada semua pihak se kecamatan Sematang Borang jika ada tindak tanduk dan ucapan dari peserta maupun pembimbing KKN yang kurang berkenan baik.

Johansyah pada akhirnya berucap menerimah kembali Peserta KKN dan Pembimbing setelah diserahkan kembali oleh Pemkot Palembang ke Universitas Palembang.

Penutupan dan penyerahan ini dilakukan pelepasan Atribut KKN yaitu pelepasan atribut Topi yang sebelum nya pada saat penyerahan peserta KKN dilakukan Simbolis pemasangan atribut Topi dan kali masih dilakukan oleh Camat Sematang Borang, Tris Septiawan, SSTP.,MH disaksikan Para Staf Kecamatan, Sekcam, Para Lurah, Pembantu Rektor dan Dosen Universitas Palembang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara Penandatanganan Piagam Kerjasama dan Naskah Kerjasama antar Universitas Palembang dengan Pemerintah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang.(astk)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra