Pimpinan Cabang IPNU – IPPNU OKI Melantik 14 PAC Kabupaten OKI

BerandaNewsPimpinan Cabang IPNU - IPPNU OKI Melantik 14 PAC Kabupaten OKI

Published:

Kayuagung, localhost/server/gkx–Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar pelantikan serentak Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kegiatan digelar di Aula KPU Kabupaten OKI, Minggu 8 Maret 2020.

Faisal Tanjung, selaku Ketua Pelaksana menyebutkan ada 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Ogan Komering Ilir yang dilantik oleh Pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Ogan Komering Ilir, kegiatan ini sekaligus dalam rangka Peringatan Harlah IPNU Ke 66 dan IPPNU Ke 65 dengan mengusung tema “Mewujudkan Pelajar yang Berkomitmen, Berintegritas, Berdedikasi, dan Berkompeten”.

“Ada 14 Pimpinan Anak Cabang yang dilantik oleh Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten OKI diantaranya Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Lempuing Jaya, Pedamaran, Teluk Gelam, Kota Kayu Agung, Tanjung Lubuk,Pedamaran Timur, Sirah Pulau Padang,Pampangan, Pangkalan Lampam, Tulung Selapan dan Cengal.” Paparnya.


Ketua Cabang IPNU Kabupaten Ogan Komering Ilir, Fatkhul Mubarok, S.Ag berharap agar seluruh kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten OKI dapat terus istiqomah melaksanakan amanat dan fungsi organisasi IPNU-IPPNU dengan penuh semangat.

“Usai dilantik, kami berharap agar rekan dan rekanita IPNU-IPPNU sekalian dapat melaksanakan tugas dan amanat organisasi dengan penuh semangat. Kita niatkan bersama-sama untuk berkhidmat kepada Ulama. Pungkas Mubarok.

Sementara Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Kabupaten OKI, Novi Septiyanti, menilai bahwa pelantikan serentak ini dapat mempererat kebersamaan antar pengurus anak cabang se-kabupaten OKI.

“Adanya pelantikan serentak ini bagus karena bisa memperkuat ikatan emosional antar pengurus, memperkecil jarak sehingga bisa mengenal pemimpinnya secara langsung, berinteraksi dan mengambil pengalaman dari senior,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Sumsel Mery Nurcahyadi, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan “Pengkaderan Dasar NU Terletak pada IPNU IPPNU, maka sangatlah penting pembentukan Pengurus dari tingkat Ranting sampai Komisariat agar pengkaderan berjenjang di tubuh NU sesuai dengan jenjang usia”, dalam acara ini juga hadirKetua KPU OKI Deri Siswandi,S.IP, Kapolres OKI, Pengurus PCNU OKI Yang di wakili olehUstad.Dr. Darul Abror, M. Pd. I dan Ustad Muhib Ali Hasan Ristia, M. Pd, MWC Nu Kwcamatan Kota Kayuagung, Pengurus PC GP ANSOR OKI yang di wakili Ust. Muhammad Chavid, S.Pd,  Dandim 0402 OI OKI, jajaran Komisioner KPU OKI,Jajaran Pengurus IPNU IPPNU OKI.

Mabincab IPNU OKI Achik Muhrom, S. Sosmengatakan ” pelantikan ini sebagai wujud program kerja kepengurusan yang nyata”, beliau hadir mendampingi Pengurus Pusat IPNU yakni Rekan Agus Suherman Tanjung, SH, Kemas Rendi Ahmad, SE, dan Hakim, SE, dalam Amanahnya PP IPNU yang di wakili Rekan Agus Suherman Tanjung Mengatakan ” dengan basic IPNU IPPNU maka rekan dan rekanita baik yang masih sekolah ataupun yang sedang studi kuliah untuk lebih aktif lagi duduk keorganisasian yang berbasis agama dan mengembangakan ajaran ajaran Ahlulsunnah waljamaah”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Pendidikan Politik dan Pengenalan Rumah Pintar Pemilu oleh KPU Kabupaten OKI dan ditutup dengan Diskusi Panel dengan tema “Pelajar NU itu Berperan bukan Baperan” bersama Pengurus Pusat IPNU.(a.goik)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra