Trips  

Bujang Gadis Oku Selatan 2020 Bangkitkan Pesemayaman Potensi Wisata Yang Terlelap.

 

Muaradua, gesakita.com —Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, menyelenggarakan pembukaan pemilihan Bujang Gadis Ke-15 tahun 2020. Pendaftaran Bujang Gadis OKU Selatan tahun 2020 ini telah dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari sampai dengan 05 Maret 2020.

Acara berlangsung Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan setelah dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si. mewakili Bupati OKU Selatan,Selasa (10/03)

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan melalui Kepala Bidang SDM Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Afriani, SE mengatakan, tujuan dari pemilihan Bujang Gadis Ke- 15 Kabupaten OKU Selatan, mencari pemuda pemudi Kabupaten OKU Selatan yang bertalenta dan peduli serta siap untuk mempromosikan pariwisata, seni dan budaya di Bumi Serasan Seandanan.


“Serta siap menyongsong event event kesenian tingkat Kabupaten/Kota”,tambahnya.

Dijelaskan Afri bahwa tercatat jumlah peserta mencapai 60 peserta yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis pada hari ini dengan komposisi yakni Bujang 24 peserta dan 36 Gadis.

Menurutnya, nantinya hanya dipilih 24 finalis Bujang Gadis yang lolos seleksi dan akan mengikuti masa karantina selama empat hari di Kawasan Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan.

“Selain itu, tambah Afri, “ Agar kegiatan ini menjadi inspirasi yang sasaranya kaula muda yang berwawasan budaya,  faham akan keunggulan dan potensi lokal daerah ini sangatlah tepat jika kita padukan itu dengan tema, “ Yang Muda Milenial Yang Berbudaya Luhur “, papar dia.

Dia juga berkeyakinan akan sangat lah tepat jika dengan keragaman  budaya daerah Oku Selatan miliki saat ini, mulai dari adat istiadat, budaya yang sangat beragam ini. .

“Ditambah tersohornya kota destinasi wisata Muaradua dengan alam Danau Ranau yang memiliki potensi dan daya tarik tersendiri yang jadi andalan kita’, urainya.

“ Maka dari itu para Bujang Gadis Oke Selatan 2020 ini nantinyas bertugas untuk mempresentasikan wisata, budaya, serta karya seni yang bersemayam di bumi Serasan Seandanan ini”, ungkap Afri saat ditanya tugas tuga apa saja yang akan diemban oleh para Bujang Gadis Oku Selatan 2020 ini.

 

“ Karena itu lah dia berujar, jangan biarkan potensi wisata kita ini terlelap terlalu lama”, katanya. “Kita akan berikan tanggung jawab memperkenal wisata kita seluas-luasnya, sehingga kabupaten Oku Selatan bisa lebih dikenal lagi”, ucapnya.

Dengan demikian wisatawan yang berkunjung akan meningkat dan pada akhirnya perputaran ekonomi bisa sangat dirasakan bagi masyarakat’, urai Afriani.(Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan