News  

Cegah TKI Illegal Sekda Oku Selatan Uraikan Seperti Ini

Muaradua, gesahkita.com-” Sehingga, nantinya tidak ada lagi TKI yang berpergian tanpa melalui prosedur yang benar”, ucapnya Sekertaris Daerah Oku Selatan, H. Romzi, S.E.,M.Si saat hadiri Pembukaan Kegiatan Penyebaran Informasi dalam rangka Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural Tahun 2020, Kamis (12/03/2020).

Bertempat di Ruang Rapat Hotel Samudra Muaradua dan dihadiri oleh, Perwira Penghubung, Kemenag, para Kepala OPD, beserta undangan lainnya.

Dalam sambutan Rasyidah dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim menyampaikan dalam rangka Penyebaran Informasi di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, maka dipandang perlu untuk mengadakan Kegiatan Penyebaran Informasi dalam rangka Pencegahan Pekerja Migran Indonesia ( PMI) Non Prosedural guna memberikan pengarahan mengenai PMI Non Prosedural.

Sekertaris Daerah Oku Selatan, H. Romzi, S.E.,M.Si

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya acara sosialisasi ini adalah agar masyarakat khususnya para peserta mengetahui tentang bagaimana menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang legal dan resmi.

Dia berharap, dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui instansi terkait dan juga meningkatkan kerjasama dalam upaya mengatasi dan mencegah TKI non prosedural, harapnya.

Dalam sambutan Sekda menyampaikan Banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak Imigran kelas II Muara Enim yang telah datang di Kabupaten OKU Selatan guna memberikan pemahaman Pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural.

Dikatakan Sekda bahwa Imigran ilegal atau pendatang gelap merupakan sekelompok orang yang masuk atau tinggal di sebuah negara secara ilegal.

Dia juga menjelaskan, Ilegal yang dimaksud adalah tidak mengikuti undang-undang imigrasi.

“Jika memasuki negara tujuan tanpa izin dan bukan dengan melalui pintu masuk utama, tanpa dokumen imigrasi yang sesuai, itu bisa dikatakan pendatang gelap atau illegal”, ujarnya.

“Semoga dengan diadakan Sosialisasi ini kita semua Paham dan mengerti dan menyampaikan informasi kepada Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan ini” tutupnya (henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan