News  

Antisipasi Vid.19 Pemkab Lumajang Liburkan Sekolah 2 Minggu

Cak Thoriq saat Konferensi Pers
Cak Thoriq saat Konferensi Pers

Lumajang, gesahkita.com–Bupati Lumajang putuskan untuk liburkan sekolah selama dua pekan, guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat konferensi pers di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (15/3/2020). Cak Thoriq mengatakan, sekolah yang libur diantaranya TK/RA, SD/MI, SMP/MTS hingga SMA/MA dalam naungan Pemkab Lumajang maupun swasta.

“Liburnya mulai tangga 16 – 29 Maret. Mengantisipasi dan melihat kondisi penyebaran (virus corona) yang kami terima dari pemerintah pusat maupun provinsi,” jelasnya.

Namun demikian, untuk Perguruan Tinggi, Cak Thoriq belum bisa memberikan kepastian libur. Sebab akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Meski begitu, pelayanan di Pemkab Lumajang tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja berbagai kegiatan yang melibatkan massa akan dihentikan sementara.

“Kami meminta untuk lembaga non pemerintahan dan kami pemerintah untuk melakukan penundaan kegiatan yang menghadirkan massa dengan jumlah besar,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meminta masyarakat tetap tenang dengan adanya virus corona ini. Warga diimbau menjaga kesehatan dan memeriksakan diri sedini mungkin jika merasa tidak sehat.

“Kami mengimbau tetap tenang, jangan panik dan menanggapi secara berlebihan,” tegasnya.(pur)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

Tinggalkan Balasan