Perketat Covid -19, Dinkes Oku Selatan Dirikan Posko

BerandaHealthPerketat Covid -19, Dinkes Oku Selatan Dirikan Posko

Published:

Assiten I Joni Rafles saat beri keterangan soal Covid 19 dan posko

Muaradua, localhost/server/gkx–Pemkab Oku Selatan bentuk Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Corona Virus Deseases (Covid-19) masuk wilayah Oku Selatan, melibatkan beberapa Opd seperti Dinkes, Bpbd, Dishub, Dinsos, Serta Pol PP dengan membuat Posko Pencegahan Covid-19 terminal Muaradua

Hal ini dijelaskan Asisten 1 Joni Rafles,.Ap,.MSi saat berada di lokasi Posko Gugus Covid-19. Posko ini diadakan guna pencegahan Covid-19 untuk antisipasi sebagai pencegahan dan penyebaran di Oku Selatan yang rentan penyebaran yakni tempat tempat strategis, seperti Terminal Bus Muaradua ini.

“Maka langkah yang kita tempuh dengan melakukan pengecekan terhadap warga kita yang datang dari luar daerah”, ujarnya.

” Target kita melakukan pencegahan dini Covid-19 masuk ke wilayah Oku Selatan”, imbuh dia.

Menurutnya, Virus ini memang secara masif tertular antar personal”, saat ditanya pola penyebaran dan hal hal yang perlu di waspadai bagi masyarakat ketika berada pada keramaian atau tempat umum.

“Bagi kami ini langkah tepat, pencegahan virus Corona (Covid-19) masuk ke wilayah Oku Selatan Virus ini memang secara masif tertular antar personal”, ungkap Joni.

Dia juga berkeyakinan dengan memeriksa tiap tiap warga yang ada di posko adalah langkah yang baik untuk cegah Covid -19 ini.

“Ini juga Kita pastikan tidak ada yang lolos dari pemeriksaan, satu per satu kita periksa sebagai antisipasi kita menjaga warga kita”, tegas dia seraya menyampaikan “data sementara ini belum kita temukan yang pasien terjangkit virus Corona (Covid-19) “, terangnya.

“Status Oku Selatan Siaga tidak menuntut kemungkinan status tersebut bisa menjadi Tanggap Darurat, maka kami imbau agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat berawal dari kebiasaan mencuci tangan”, ujar Joni Rafles

Assisten I dan Kadinkes Oku Selatan Pose berlatar Posko yang sudah didirikan

Hal yang sama dikatakan dr Meri Astuti Kepala Dinas Kesehatan Oku Selatan saat berada di Posko Gugus Covid-19 yang menuturkan, nantinya petugas kesehatan akan stand by guna memeriksa warga yang baru datang melalui Tracking Bus dari luar daerah.

“Bus-Bus nya pun juga tak luput kita cek langkah yang kita ambil dengan melakukan pendeteksi suhu tubuh melalui Thermal Scanner lalu kita semprot dengan Hand Sanitizer, Bus nya pun akan kita lakukan penyemprotan Desinfektan”, ungkapnya.

Dia juga menambahkan, Kesiapan Dinas Kesehatan melakukan pencegahan Covid-19 telah dilakukan dari jauh hari melalui Puskesmas -Puskesmas di tiap kecamatan melalui edukasi tentang pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit, ujarnya.

Menyinggung soal ruang isolasi Dinkes Oku Selatan sudah memiliki fasilitas itu yakni di RSUD, “Namun itu hanya sebatas penanganan sementara”, ucap dia. Selanjutnya kita ikuti protap dari kementerian kesehatan acuhan Rumah Sakit Rujukan pasien Covid-19, tandasnya.

Meri kemudian mengungkapkan, “saat ini kita belum temukan ada terduga terjangkit virus Corona (Covid-19) di Oku Selatan”, sebutnya.

Dia berharap jangan sampai terjadi atau diketemukan Covid -19 di Oku Selatan. “Untuk itu, imbaunya, ” Masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan berolahraga, diawali dengan cuci tangan selesai beraktivitas”, ungkap Meri Astuti.(henafri)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra