Edu  

Saya Yakin Pramuka Mampu Membentuk Karakter Kepemimpinan

H Askolani Jasi membacakan naskah janji dan sumpah Pramuka
Suasan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) tampak H Askolani dan H Slamet dalam posisi memberi hormat dalam upacara itu

Banyuasin, gesahkita.com – Ketua beserta Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman.

Bersamaan itu, Bupati Banyuasin H.Askolani,SH ,MH turut melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Banyuasin DR.H.M Senen Har beserta pengurusnya di Graha Sedulang setudung, Selasa ( 17/3/2020 ).

H Askolani Jasi membacakan naskah janji dan sumpah Pramuka

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin Masa Bakti 2020-2025 dalam arahannya Berharap kepada para pengurus Mabicab untuk melakukan pembinaan terhadap posnya masing – masing karena Pramuka adalah salah satu pendidikan luar sekolah untuk membentuk karakter kepemimpinan. Serta dapat meningkatkan Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya, dikatakan Ketua Kwarda Sumatera Selatan komitmen yang kuat ditunjukan Mabicab dan Kwarcab kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan, yakni sebuah kekompakan dan mau menunjukan loyalitasnya terhadap pimpinan.

” Saya menyampaikan apresiasi yang tak terhingga atas terselenggaranya pelantikan hari ini, dengan itu sudah menunjukkan kuatnya komitmen kita kepada gerakan Pramuka di Sumatera Selatan, terkhusus di Kabupaten Banyuasin yang terus bergerak dalam upaya melakukan revitalisasi dan aktivasi gerakan Pramuka di Negara Indonesia tercinta ini, “ucap H. Mukti Sulaiman, SH.M.Hum dalam sambutannya.

Dia menambahkan, gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik.

Serta melalui Gerakan Pramuka ini, kita sebagai Manusia tidak membeda – bedakan perbedaan agama. Bersatu dalam wadah yang disebut Gerakan Pramuka, tandasnya.(Indera/asj)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan