Gugus Tugas Covid 19 Banyuasin Terbentuk, Operasi Pasar Sukajadi Digelar

  • Bagikan
Usai digelar sosialisasi Givis tugas Covid 19 Talang Kelapa Pose di lokasi pasar sukajadi

Banyuasin, gesahkita.comMenyikapi marak nya isu Covid 19 yang menuntut reaksi cepat para kepala daerah akhir akhir ini, ini juga membuat Bupati Banyuasin H Askolani SH MH bergerak cepat guna antisipasi akan merebaknya isu yang menyita perhatian rakyat di negeri ini.

Sebuah Langkah yang tepat dan cepat pun ia lakukan dengan membentuk gugus tugas penanganan Corona Virus Diseases (Covid -19).

Dalam Pers Konferens ia gelar dan mengungkapkan, pihak Pemkab Banyuasin ambil langkah cepat menanggulangi virus Corona, Dengan terbentuknya gugus tugas penanganan virus Corona ini agar bekerja maksimal.

“Dengan terbentuknya gugus tugas penanganan virus Corona berharap Banyuasin aman ‘Zero’ kasus Corona,” kata Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dalam siaran pers nya di Rumah Dinas Bupati, Guest House”, Rabu, (18/03)

Menyikapi hal itu Camat se kabupaten Banyuasin serentak melakukan fungsi dan tugas gugus itu seperti dilakukan Camat Talang Kelapa, Arifin Nasution melalui Lurah Talang Kelapa, Halimantori, SAg tak mau berdiam diri maka operasi pasar pun ia gelar dan kali ini ambil lokasi di Pasar Sukajadi.

Baca Juga :  Reporter Media Online Luka Bacok Dikroyok Orang Tak dikenal

Halimantori menuturkan pada media ini akan kegiatan Operasi pasar di Pasar Sukajadi yang ia gelar bersama sama dengan Kapolsek Sukajadi, Kompol Masnoni, Danramil Talang Kelapa diwakili oleh para Babinsanya, Sekcam Kecamatan Talang Kelapa M.Jufris S Sos MSi, Ppk dan LPM serta petugas kesehatan Dinkes Puskesmas adalah sebagai bentuk sosialisasi gugus tugas Covid 19 kepada masyarakat yang datang untuk berjualan maupun belanja akan isu Virus Corona yang mungkin akan tersebar di pasar itu.

“Dengan sosialisasi ini, ujarnya, ” Masyarakat tetap waspada, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, banyak berwudhu dan sholat memanjat kepada Allah untuk terhindar dari wabah”, urainya.

“Ini dilakukan selain memang implementasi dari gugus yang baru semalam (17/03 red) dibentuk dan ditegaskan pada pers konferens Bupati pada, Rabu,( 18 /03), ujarnya.

“Juga dari tim kesehatan gugus ini, dari kecamatan dan puskesmas mempraktikan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar”, tandasnya saat ditanya akan bentuk sosialisasi kesehatan digelar di Pasar Sukajadi ini.

Baca Juga :  Askolani Tinjau Persiapan New Normal Datangi Pasar Tradisional Banyuasin 

Dia menambahkan, Ada isu berkembang harga harga di pasar akan melonjak dan ternyata tidak demikian, ternyata sama harga harga tetap stabil” ungkap nya.(apri/indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan