Istilah Sering Muncul Pada Pembicaraan Covid – 19

BerandaEduIstilah Sering Muncul Pada Pembicaraan Covid - 19

Published:

Tips Tata Cara Bersih Bebas dari Covids -19

Palembang, localhost/server/gkx--Dalam Situasi saat ini dimana Corona Virus Diseases (Covid-19) sedang menjadi perbincangan, kita masyarakat awam kerap kali berhadapan dengan istilah istilah yang tak familiar baik itu ditulis melalui pemberitaan, status meme maupun juga diucap di channel, IG story, youtube dan lain sebagai nya.

Maka dari itu supaya tidak gagal faham berikut dinukil dari beberapa sumber dibawah ini istilah istilah yang sering muncul untuk Anda biar tidak bingung membedakan nya dan bahkan memaknai nya. Simak yuk..!

Istilah lockdown, karantina dan isolasi pada dasarnya memiliki makna menjaga atau berdiam diri di suatu tempat. Dalam kasus pandemi corona, ketiganya dipakai sebagai imbauan agar masyarakat diminta tidak meninggalkan rumah.

“Lockdown itu karantina, isolasi itu berdiam di suatu ruang atau diam di rumah saja.

Lockdown artinya mengunci masuk keluar dari suatu wilayah/daerah/negara.

Isolasi diperuntukkan bagi yang sakit. Hal ini guna mengendalikan penyebaran penyakit dengan membatasi perpindahan orang (mencegah perpindahan penyakit  dari orang yang sakit

Karantina upaya mengendalikan penyebaran penyakit dg membatasi perpindahan orang (mencegah perpindahan penyakit  ke orang yang sehat)

Epidemi adalah penyebaran penyakit secara cepat dg jumlah terjangkit banyak dan tidak normal. Penyebaran ini terjadi di suatu wilayah.

Pandemi artinya penyebaran terjadi secara global.Social Distancing berarti menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia, menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang)

Imported Case adalah seseorang yang terjangkit saat berada di luar wilayah di mana pasien melapor

Local Transmission artinya pasien tertular di wilayah dimana kasus ditemukan.(asj)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra