Agama  

Kita Patut Bersyukur Jika Sahabat, Tetangga Mengajak Tuk Kebaikan

Safari Jumat H Askolani sapa anak anak, anak kecil itu pun dengan senang hati kasi lima jari pada pemimpin nya doakan mereka pak suatu saat nanti mereka bakal menjadi calon pemimpin
Safari Jumat H Askolani sapa anak anak, anak kecil itu pun dengan senang hati kasi lima jari pada pemimpin nya doakan mereka pak suatu saat nanti mereka bakal menjadi calon pemimpin pada masa akan datang Aamiin Ya Rabbal Alamin

Safari Jumat H Askolani di Masjid Al Muttaqin

Banyuasin, gesahkita.com--Adalah tekat kuat Pemkab Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit adil dan Sejahteta dengan berdialog langsung dengan masyarakat, mendengar keluhan apa apa saran dari bawah manjadi masukan untuk ditindaklanjuti pada level kebijakan.

Wujud dari itu salah satu nya dengan Kegiatan Rutin Safari Jumat Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH yang kali ini Safari Jumat di Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Sembawa, Jum’at (20/03).

“Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat”, ungkap Bupati dihadapan para jemaah Masjid Al-Muttaqin.

Bupati saat serahkan donasi

 

Dia jelaskan, Kegiatan ini sejalan dengan Program Visi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yaitu Banyuasin Religius yang didalamnya terdapat program memakmurkan masjid, ada juga program Banyuasin Bersedekah, Maghrib Mengaji dan masih banyak lagi”, paparnya

Pada kesempatan ini juga Bupati menguraikan bahwa dengan program Banyuasin Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Marilah kita mengajak diri kita untuk peduli dan tidak berdiam diri terhadap para anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kabupaten Banyuasin”, ajak dia sebagai wujud implementasi rangkaian program Banyuasin Religius, dimana disitu ada ‘Banyuasin Bersedekah’ .

“Kita mengajak diri kita semua untuk berbuat kebaikan Bapak Ibu sekalian yang sedang mendengar corong suara toa Masjid ini”, ucap Bupati.

Bupati saat periksa apa apa yang keluhkan Masyarakat

Selain itu Bupati seperti pada tiap kesempatan lain nya juga, dirinya mengajak para jemaah Masjid untuk selalu memakmurkan Masjid. Menurut Bupati mengingatkan dan ajakan ada nilai ibadahnya.

“Patut lah kita bersyukur masih ada sahabat dan tetangga serta pemimpinnya yang mengajak untuk menuju jalan Alllah”, ucap Bupati kali ini dengan sungguh sungguh keluar dari lubuk hati terdalamnya.

Sementara itu Ketua Masjid Al-Muttaqin dan sebagai Tokoh Masyarakat Desa Limau Zulkarnaen menyatakan warga Limau sangat senang dengan Kedatangan Bupati Banyuasin beserta Rombongan.

“Kami warga Limau sangat senang dengan kedatangan Bapak Bupati, Jadi Bapak bisa melihat langsung kondisi jalan masuk Desa Limau ini. Dan kami ingin aliran sungai yang ada di belakang sungai ini dapat dinormalisasi karena sudah terjadi pendangkalan, belum lagi sungai ini bersebelahan dengan Tol Kapaltung”, ungkapnya.

Diakhir safarinya Bupati Banyuasin langsung melihat aliran sungai yang dinyatakan telah dangkal. “Aliran ini dan rawah ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi Persawahan seperti Nenek Moyang kita dulu dan saya telah intruksikan kepada Dinas Pertanian agar segera di proses dan melalui Balai Besar”, tutup Askolani.

Dalam Safari ini juga Bupati Askolani memberikan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa. (indera/diskominfo)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan