Pemkab Banyuasin Gelar Bazar Ikan TAA II, Solusi Nelayan Tetap Melaut

BerandaNewsPemkab Banyuasin Gelar Bazar Ikan TAA II, Solusi Nelayan Tetap Melaut

Published:

Suasana Pertemuan di Kediaman Camat Salinan Bersama Pengusaha ikan dan Udang Sungsang

Banyuasin, localhost/server/gkx--Pemerintah Kabupaten Banyuasin terus berupaya mensinergikan potensi potensi unggul di masyarakat sehingga menjadi bernilai jual walaupun dalam perjalanannya ada saja yang mungkin bisa mengganggu keberlangsungan itu.

Maka dari itu disitu lah Pemkab Banyuasin hadir untuk membantu mencari solusi yang tepat hingga keluar dari segala persoalan.

Hal tersebut dinyatakan oleh Pemkab Banyuasin, melalui Camat Banyuasin II, Salinan saat menerima perwakilan beberapa pengusaha ikan dan udang Sungsang di Kantor Camat BA II, Minggu (22/03) kemarin.

Diakui oleh para pengusaha pasar ikan dan udang Sungsang saat ini, menyusul imbauan World Health Organization (WHO) menjadi salah satu pointer nya yakni ‘ Social Distancing’ maka buntut dari itu yang dirasakan mereka adalah berkurangnya permintaan pada pasar negara tetangga Malayasia dan Singapore.

Nampak para pengusaha menyampaikan soal yang dialami mereka, Salinan pun memberi solusi, kita sama sama berdoa semogah persoalan ini akan berakhir

“Kami, dalam hal ini selaku Pemkab Banyuasin cukup prihatin akan dampak dari merebak nya isu Covid 19, sehingga pasar dari pengusaha ikan dan udang kita jadi terganggu,” ucap Salinan.

“Maka dari itu, lanjutnya, sesuai arahan dari Pak Bupati solusi dari persoalan ini adalah memberdayakan kembali potensi pasar lokal”, urai Camat.

Dia pun mengaku hal ini tidak lah semudah itu, butuh Sosialisasi kepada semua. ” Kita akan sosialisasikan agar agar ikan dan udang Sungsang dapat di Jual di pasar lokal salah satu upaya akan menyediakan tempat Bazar ikan segar”, paparnya.

Disampaikan nya sosialisasi ini akan mengambil tempat dan lokasi di Pelabuhan II TAA pada tanggal 26 Maret 2020.

“Ini akan berbarengan dengan acara Musrenbang Kabupaten Banyuasin 2020”, terangnya.

“Kami mengundang pengusaha ikan dan udang yang biasa membeli ikan dari pengusaha ikan dan udang Sungsang, berkoodinasi dan mengimbau agar Gudang ikan tetap buka dan tetap membeli ikan dan udang tangkapan nelayan walaupun untuk ekspor ke Malaysia dan Singapura tutup sementara akibat wabah COVID 19”, bebernya.

Salinan juga menambahkan dan mengimbau pada masyarakat Banyuasin dan sekitarnya untuk membeli ikan dan udang Sungsang untuk membantu pengusaha ikan dan udang agar tetap bertahan, mereka tetap ada penghasilan. (Goik/indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra