Deru Sebut 1 PDP Meninggal Positif Corona, Satgas Awasi Orang Sekeliling Korban

  • Bagikan
Herman Deru Gubernur Sumsel
Herman Deru Gubernur Sumsel saat beri keterangan

Palembang, gesahkita.com— Herman Deru mengumumkan satu PDP meninggal positif COVID-19 atau Corona. Karena hal itu, beberapa orang yang ada dan dekat dengan korban telah diawasi.

“Sejak meninggalnya PDP kemarin, Orang Dekat Pasien (ODP) sudah dipantau. Itulah sebabnya, orang sekeliling dipantau dan penyelenggaraan jenazahnya sesuai SOP COVID-19,” ucap Herman Deru, Selasa (24/3/2020).

Tidak hanya memantau orang sekeliling korban, Satgas Penanggulangan Corona Sumsel bahkan telah menelusuri riwayat perjalanan. Di mana pasien itu diketahui baru saja pulang dari Jakarta.

“Harus dirunut kronologinya ya, beliau baru pulang dari Jakarta dan itu daerah terpapar. Semua kita pantau,” ucap Deru.

Sementara terkait status PDP lain yang kini sedang di RS Muhammad Hoesin Palembang, ia memastikan hasil laboratorium belum keluar. Hanya satu pasien yang hasilnya sudah disampaikan Satgas di tingkat nasional.

“Hanya satu. Yang lain hasilnya belum keluar,” kata Herman Deru.

Baca Juga :  7 Langkah Atasi Si Kecil Sakit Rewel dan Lama

Terkait penutupan sementara di wilayah tempat tinggal PDP yang positif Corona, Herman Deru tidak banyak berkomentar. Sebab, untuk menetapkan status wilayah ada di pusat.

“Untuk menetapkan status hijau, kuning dan merah itu dari pusat,” terang Herman Deru.

Untuk diketahui, Herman memastikan 1 warganya yang meninggal dunia positif COVID-19. Hal ini setelah spesimen yang dikirim ke Litbangkes Kemenkes keluar hari ini.

Deru menyebut bahwa pihaknya mengirim enam spesimen pasien dalam pengawasan (PDP) untuk dicek oleh Kemenkes. Dari enam PDP itu, satu orang dinyatakan positif dan dua orang telah meninggal dunia.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengumumkan jumlah kasus positif corona mencapai 686 orang per Selasa (24/3). Dari angka tersebut, 55 di antaranya meninggal dunia dan 30 orang dinyatakan sembuh.

Kasus positif corona terdapat Bali (6 kasus), Banten (65), DI Yogyakarta (6), DKI Jakarta (424), Jambi (1), Jawa Barat (60), Jawa Tengah (19), Jawa Timur (51), Kalimantan Barat (3), Kalimantan Timur (11).

Baca Juga :  Muswil PKB Sumsel 2021 : Memilih Ramlan Holdan Kembali Ketuai Dpw PKB Sumsel Periode 2021 - 2026

Kemudian Kalimantan Tengah (3), Kalimantan Selatan (1), Kepulauan Riau (5), Nusa Tenggara Barat (1), Sumatera Selatan (1), Sulawesi Utara (2), Sumatera Utara (7), Sulawesi Tenggara (3), Sulawesi Selatan (4), Lampung (1), Riau (2), Maluku Utara (1), Maluku (1), Papua (3), dan dalam proses verifikasi (5 kasus).

“Penambahan kasus baru 107 kasus, sehingga total jumlah korban jadi 686 kasus positif corona, ucap Juru Bicara pemerintah khusus penanggulangan corona, Achmad Yurianto saat konferensi pers, Selasa (24/3).(goik)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan