hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat
News  

Pelayanan Informasi Disdukcapil Oku Selatan Sementara Via Cellular dan Whatsapp

Kantor Disdukcapil Oku Selatan Tampak Lengang
Kantor Disdukcapil Oku Selatan Tampak Lengang

Dinas Dukcapil Tidak Menerima Perekaman Untuk Saat ini

Muaradua, gesakita.com–Guna melaksanakan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tentang percepatan penanggulangan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang merebak.

Menyusul Status Sumatera Selatan saat ini pada Siaga Tanggap Darurat menyikapi Coronavirus Disease (Covid-19) Pencegahan pun dilakukan guna memutus Mata Rantai Wabah Virus Corona Covid-19.

Dinas Dukcapil merupakan Salah Satu Dinas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat umum maka untuk menghindari hal yang tidak diinginkan langkah kebijakan dilakukan Dinas Dukcapil Oku Selatan dengan melakukan penghentian Perekaman untuk pembuatan e-KTP bagi masyarakat sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Dikatakan Kepala dinas Dukcapil Dra Lia Tirtayana,.M.Si himbauan dan sosialisasi telah lama kami sampaikan kepada masyarakat bisa dilihat dari beberapa imbauan di depan kantor Dukcapil

“Kita tetap buka seperti biasanya namun hanya melayani yang sifatnya urgent, seperti berhubungan dengan BPJS, Rumah Sakit, Puskesmas hal hal yang bersifat darurat”, katanya

“hal ini kita lakukan untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat maupun daerah tentang percepatan penanggulangan virus corona”, ujar dia.

Dia juga mengimbau masyarakat diminta untuk memahami dan memaklumi situasi ini.

“kebijakan ini demi kepentingan kita bersama namun kita memberikan pelayanan melalui pelayanan seluler (WhatsApp) agar masyarakat bisa menghubungi nomor handphone jika ingin mendapat informasi”, imbuhnya.

Berikut informasi no kontak bagi masyarakat yang membutuhkan penjelasan dan syarat untuk mengurus hal hal yang berhubungan dengan kantor Disdukcapil Pemkab Oku Selatan.

Pendaftaran Penduduk 0821860998192
Pencatatan sipil 0852 67061563
Piak 821864300084
Kartu identitas Anak 08128137064.(Henafri)

Tinggalkan Balasan