Edu  

Sekdes: Alhamdullillah Desa Sukamarga Bebas Corona

Kades dan Sekdes Bersama perangkat semprot disinfektan ke lingkungan Desa Sukamarga

Kades dan Sekdes Desa Sukamarga BPR Ranau Lindungi Warga Dari Corona

Muaradua, gesahkita.com–Agar terhindar dari wabah virus Corona pencegahan pun dilakukan oleh pemerintah Desa sukamarga kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektan mulai pukul 8:30 wib, Jumat 27/3/20

Penyemprotan cairan Desinfektan dilakukan setiap sudut Desa oleh Seluruh Perangkat Desa dan dibantu oleh warga serta Dinas terkait, sasaran utama tempat strategis seperti Masjid, warung, sekolah, gardu serta rumah rumah penduduk.

Irwandi selaku Kepada Desa, Desa Sukamarga serta didampingi Sekretaris Desa Sukamarga, Imroni kepada media ini mengungkapkan bahwa kegiatan yang ia motori ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan imbauan Bupati Oku Selatan agar semua bergerak melindungi diri dan keluarga serta masyarakat dari ancaman Virus Mematikan corona.

“semua ini kita lakukan sebagai dasar melindungi diri kita masing masing dan tanggung jawab saya ke warga desa kita dan sesuai instruksi Bapak Bupati”, kata nya.

Senada dengan Sekdes nya Imroni juga meyakini dengan bersama sama masyarakat dan perangkat desa kegiatan ini tidak akan menjadi hal yang sia sia.

“Selain menghadapi isu Corona yang sedang merebak saat ini, kita berkeinginan akan muncul kesadaran dari warga desa bahwa betapa penting nya menjaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan”, timpal dia.

Imroni yang dikenal sebagai sosok pemuda yang kerap kali membantu masyarakat yang sedang dalam masalah, sebelum dia menjabat menjadi sekdes selalu ringan tangan menolong ternyata wajar jika terkadang warga suka mendatanginya untuk sekedar ngobrol dan memintai pendapat dia.

Diakui sebagian warga bahkan sifat rendah hatinya juga ternyata mendorong Sang kades Irwandi mengangkat dia sebagai Sekdes andalan bagi Desa Sukamarga yang dikenal tertua dimana Suku Ranau di Oku Selatan terlahir di desa dengan komoditas Alfukat Kayu Manis dan Kopi ini.

“Menurut saya imbauan tak akan hilang begitu saja tanpa kita sendiri yang menjadi contoh di masyarakat” dia berujar saat ditanyai soal pemimpin yang menjadi panutan itu seperti apa.

Berawal dari popular nya dia ketika diminta tolong ngurus pembuatan e-KTP yang tak pernah memintah ongkos maka itu berbuah banyak nya masyarakat yang selalu mengingatnya dan ingin menjadi teman baik bagi Imroni yang menimbah pengalaman hidup sebagai perantauan di seputaran pelosok Jakarta dan Jabar ini.

Berbekal pengalaman pernah dipercaya sebagai manager pada perusahaan fabrikan asal Jepang lantas tak membuat pria ini besar kepala karena prinsip hidup selalu dia titih keseharian pria 3 anak ini, memudahkan urusan orang lain InsyaAllah kita dimudahkan Allah segala urusan jalan kita”, ucap Imroni.

Untuk itu, sambungnya, Semoga langkah nyata yang Pak Kades pimpin ini, tegasnya, “bisa memberikan kenyamanan bagi warga kami, seraya berucap, “Alhamdulilah untuk saat ini Desa sukamarga tidak ada yang terindikasi “, ucap imroni (Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan