Health  

Diskominfo Oku Selatan Bersama Coped’s inisiasi Bilik Deteksi Covid-19

Kadiskominfo Oku Selatan saat jelasian fungsi dan cara alat deteksi dini ini bekerja

Diskominfo Oku Selatan Bersama Coped’s inisiasi Bilik Deteksi Covid-19

Muaradua, gesahkita.com —Terkait Wabah Coronavirus Disease Covid-19 yang saat ini sedang merebak di berbagai negara termasuk Indonesia membuat segenap pihak serius menanggapi dan terus berupaya agar tidak terpapar virus berbahaya ini.

Berbagai macam cara dan kiat hingga sampai ke kebijakan pun dilakukan pada tingkat pemerintah pusat sampai daerah.

Kendati pun demikian, masyarakat di luar payung plat merah pun tak tinggal diam, ada sekelompok masyarakat Comunitas Pendonor Sukarela (Coped’s)yang diisiasi Dinas komunikasi dan informatika kabupaten Oku Selatan dengan sukarela menyumbangkan pikiran, tenaga dan pengumpulan dana.

Mereka yang tergabung di dalam Coped’s ini berinisiatif membuat alat Bilik Sterilisasi Chamber Desinfektan yang dilengkapi oleh lampu ultraviolet yang diperuntukan bagi para masyarakat untuk mendeteksi Covid-19 di tubuh seseorang yang ingin melakukan test secara rapid di dalam bilik ini. Selasa,( 31/03/2020)

Disampaikan kepada Dinas Kominfo Firman Bastari S.STP M.Si semua ini hasil dari donasi para staf dinas Kominfo dan bersama rekan rekan Coped’s Oku Selatan.

Menurut dia, ide ini timbul melihat di beberapa negara dan daerah lainnya yang telah menggunakan alat ini, gunanya untuk sterilisasi yang berfungsi membasmi jika ada di tubuh kita terkontaminasi mikroorganisme, terutama virus penyebab penyakit Covid-19.

“Beberapa hari kita pesan akhirnya alat ini jadi juga, Alhamdulilah atas upaya rekan rekan Coped’s alat ini telah kita serahkan kepada Tim Posko Gugus Covid-19 terminal Muaradua”, jelasnya.

Dia berharap alat ini dapat berfungsi guna melengkapi alat yang sudah ada dengan cara kerjanya yang lebih efektif dan maksimal ia berkeyakinan akan menambah proses percepatan kerja Tim Gugus Tugas Covid 19.

“semoga alat ini menambah daya upaya kita dan Tim untuk pencegahan bahkan membasmi Coronavirus Disease (Covid-19) di Oku Selatan terkhusus bagi masyarakat baru memasuki wilayah kita ini”, kata nya.

” Nantinya alat Bilik Sterilisasi Chamber ini bermanfaat bagi warga terkhusus warga yang baru datang dari luar daerah “, imbuhnya.

“Maka upaya kita sebagai pihak yang memegang corong komunikasi Gugus tugas daerah (pemerintah) tak pernah lelah, lanjutnya, ‘ kami akan terus mengimbau kepada masyarakat agar patuhi segala saran pemerintah sehingga kita semua terhindar dan terbebas dari wabah Coronavirus ini”,ungkap Firman.(Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan