H Askolani Semprot Disinfektan, Imbau Awasi Warga Baru Datang

BerandaHealthH Askolani Semprot Disinfektan, Imbau Awasi Warga Baru Datang

Published:

H Askolani Semprot Disinfektan Gerbang Kota dan Jalan Protokol Pangkalan Balai

Banyuasin, localhost/server/gkx–Sebagai upaya memutus mata rantai laju sebaran Corona Virus di wilayah Banyuasin serta melindungi warga Banyuasin dari terpapar nya Virus mematikan ini, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH bergerak dengan segala upaya baik itu melalui Gugus tugas percepatan Covid 19 yang bertebar di segala titik tingkatan mulai Kecamatan kelurahan Desa hingga paling bawah RT RW, juga ia lakukan dengan memimpin langsung sosialisasi ke masyarakat.

Dengan didampingi BPBD Kesbangpol, Kapolres Banyuasin dan Dandim 0430 H Askolani melakukan penyemprotan cairan disinfektan besar-besaran di pintu masuk Gerbang Komplek Perkantoran  Pemkab Banyuasin, Selasa (31/3).

Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan ke Mobil-mobil yang melintas di jalan Palembang – Jambi baik itu mobil Pribadi, mobil angkutan umum dan angkutan barang.

Tidak Hanya itu Bupati H. Askolani juga mensosialisasikan dan berbicara langsung kepada sopir dan penumpang angkutan umum untuk mencuci tangan yang sehat, serta imbauan agar tidak terpapar virus corona ini.

Kemudian penyemprotan disinfektan juga dilakukan di seluruh jalan protolol Ibu Kota Banyuasin, Pangkalan Balai sampai Graha Sedulang Setudung.

H Askolani terus menghimbau Masyarakat Kabupaten Banyuasin, Agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan keluarga masing-masing.

Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir memberlakun Social Distancing (Jaga jarak), physical Distancing (bersentuhan fisik) pada saat bertemu atau mengobrol.

“Jika merasa kurang sehat Segera ke Puskesmas atau Rumah Sakit kalau mengalami batuk pilek,  demam dan sesak nafas”, ucapnya.

Terkait Karantina parsial yang banyak didengungkan sebagian pihak dirinya juga mengimbau kepada Kades dan RWRT untuk memeriksa warga nya dan meminta warga untuk melaporkan akan keberadaan pendatang atau keluarga yang baru datang dari luar daerah apalagi daerah yang berkategori zona merah.

“Segerah lah melaporkan ke RT, kadus atau kades kalau ada keluarga atau tamu pendatang dari luar daerah yang menginap dirumah masing-masing” imbaunya.

Untuk warga yang ada dirantau dia juga mengingatkan dan meminta jika bisa untuk tidak pulang dulu jika keberadaan mereka saat ini ada di daerah yang terpapar corona.

“Jangan Balek Dulu mantap mantap lah sayangi keluarga”, katanya.

Untuk warga yang ada niat untuk bepergia dia juga meminta untuk menahan diri , “Mantap Mantap lah Dulu..”, kata Bupati.

Terkait kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini, Suami dari dr. Fitri juga menjelaskan agar ada dan timbul rasa aman kepada warga Banyuasin.

Semua ini adalah bentuk kewaspadaan kita dan cara kita melindungi diri kita dari terpaparnya virus corona ini.

Lebih lanjut, H Askolani juga menjelaskan bahwa Penyemprotan cairan desinfektan ini juga sebagai upaya pencegahan dan antisipasi sejak dini.

“Ini upaya melindungi masyarakat agar merasa lebih aman dan tidak takut tetapi tetap waspada terhadap Covid-19 atau virus Corona,” pungkas Askolani.(indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra