Popo Ali Imbau Tiap Desa Buat Posko Pemantau Covid 19

BerandaHealthPopo Ali Imbau Tiap Desa Buat Posko Pemantau Covid 19

Published:

Popo Ali bersama Sholihien Abuasir saat tinjau Posko percepatan Gugus Tugas Covid 19

Popo Ali Ajak Masyarakat Ikhtiar dan Istiqomah Covid-19, Inginkan Desa Harus Ada Posko Pantau Warga Nya

Muaradua, localhost/server/gkx–Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo Seusai pimpin apel kesiapan penyemprotan cairan Desinfektan serentak hari ini 31 Januari 2020 di Terminal Muaradua mengimbau kepada seluruh lapisan agar tetap tenang dalam menghadapi wabah Coronavirus Disease Covid-19 yang saat ini sedang melanda kita semua, Indonesia baik tingkat pusat maupun daerah

Penyemprotan Desinfektan secara serentak dipimpin langsung oleh Bupati bersama Wakil Bupati serta Kapolres, Kejari,Unsur Forkopimda dan Tim Gugus Covid-19 sebagai garda terdepan Penanggulangan Pencegahan wabah Coronavirus Disease (Covid-19).Selasa 30/03/2020

Popo Ali saat sampaikan imbauan dengan pengeras suara di salah satu titik pintu masuk wilayah Oku Selatan

Dikatakan Popo Ali saat dikonfirmasi sejumlah awak media, bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda musibah Covid 19 secara nasional.

“Maka kita dengan segala daya upaya harus menyiapkan segala sesuatu harus siap menghadapi nya”, katanya.

Dia mengajak terkhusus masyarakat Oku Selatan, untuk bersama sama melakukan pencegahan penyebaran luasnya Coronavirus Disease (Covid-19) di wilayah Oku Selatan

“Mari kita bangun tekad kuat dalam diri kita, dengan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar masalah yang kita sedang hadapi bersama ini mendapat Ridho nya”, ucap dia. “Aamiin ya Rabbalallamin”, timpal beberapa awak media.

“Untuk itu kita tetap berikhtiar dan Istiqomah, dengan melakukan pencegahan bersama sama baik tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan/Desa hingga RTRW”, jelasnya

Bupati juga Tegasnya kepada seluruh camat dan kepala desa

“Saya tekankan Kepada Kepada Desa agar membuat Posko di tiap desa, Pantau warga bersama bidan”, pintanya. “kita ini sebagai pelayan mereka”, imbuhnya.

Selain itu dalam melalui media ini juga Bupati mengingatkan agar seluruh masyarakat mematuhi saran dan imbauan pemerintah. Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah tidak tinggal diam dan bekerja untuk masyarakat dengan mengacuh pada koridor Undang Undang ada.

“Jadi Kepada seluruh masyarakat agar Patuhi imbauan dengan demikian wabah virus ini dapat kita atasi, tentunya pemerintah tidak diam saja
akan kegelisahan saat ini, ” ucapnya.

“kebijakan kebijakan kita ambil tentu akan bermanfaat bagi semua”, imbuhnya.

“Maka dari itu jangan kita anggap enteng wabah yang ada didepan kita, kendati demikian, kita tetap tenang, dengan tetap melakukan segala daya upaya”, ujarnya.

Terkait kebenaran informasi bertebar di dunia maya, daring dan flatform komunikasi di masyarakat yang butuh verifikasi kebenaran, dia menyarankan untuk tidak mudah mempercayainya.

para pemuda wisata dan bujang gadis Oku selatan yang menjadi relawan covid 19 juga turut partisipasi

 

“Maka serahkan semua itu kepada ahlinya dan harus konsultasi, jangan mudah percaya dengan hal yang tidak benar”, dia berucap.

Pada akhirnya dia sangat mengapresiasi atas kerja keras seluruh tim tugas gugus percepatan penanggulangan pencegahan Covid-19 sebagai garda terdepan.

“Semenjak awal kalian tanpa lelah berkomitmen serta loyal dengan tugas saya respek dan salut akan hal itu”, katanya.

“Sebagai orang yang beragama kita meyakini ini adalah bagian dari ibadah kita semua, Insyaallah ini semua yang kita lakukan hingga hari ini akan menjadi amal baik “, kata Bupati.

“Semogah Allah akan membalas kerja keras Bapak Ibu adik sekalian, Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin”, tukas  Bupati Popo Ali Martopo.

tagging tim gugus dari awal setia dengan tugas dan profesi, tetap di rumah biar kami kerja

Kepada Gugus tugas yang ada baik itu di ingkat kabupaten maupun yang ada di kecamatan serta Desa, jaga kesehatan kalian terima kasih atas pengabdiannya dan insya menjadi amal ibadah,” sekali lagi dia berucap.(Henafri)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra