Desa Tanjung Bulan Ulu Tetap Awasi Pendatang

BerandaLifestylekesehatanDesa Tanjung Bulan Ulu Tetap Awasi Pendatang

Published:

 

Briefing Digelar semogah kerja semprotkan disinfektan ini diredhoi

Desa Tanjung Bulan Ulu Siap Lawan Covid-19

Muaradua, gesakita.com–Desa Siaga Lawan Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah Coronavirus Disease hal ini dilakukan Desa Tanjung Bulan Ulu kecamatan Pulau Beringin

Dikatakan Kepada Desa Tanjung Bulan Ulu, Ahlan Dani Desa kami terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran luasnya virus Covid-19.

“langkah langkah Pencegahan sudah kami lakukan dengan membersihkan lingkungan, penyemprotan cairan Desinfektan area publik seperti Mushola, rumah penduduk, balai desa”, jelas Ahlan sapaan akrab kades ini.

cek kesehatan para pendatang pun dilakukan

Dia juga mengungkapkan, masyarakat nya dianjurkan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan berpola hidup bersih.

“Sesuai instruksi Pemkab Oku Selatan Siaga Desa lawan Covid-19, maka Posko Gugus Covid-19 telah bekerja melakukan pengecekan terhadap warga dengan melakukan pendataan setiap warga yang baru tiba dari daerah lain”, lanjutnya.

Desa yang tergolong tua di desa ini ternyata, ada juga yang merantau kanjutkan pendidikan dan kerja cukup banyak untuk ukuran desa terdapat 27 orang, seperti itu dijelaskan dia.

“Tercatat hingga hari ini sebanyak 27 warga tiba, dan mereka telah kita cek sesuai prosedur dari tim medis puskesmas pulau Beringin”, tambahnya.

“Mereka tiba dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bogor, Palembang, Pekanbaru, Jambi dan Lampung “, urai kades Ahlan saat disinggung dari mana saja pendatang itu.

Dia pun tak menapik betapa nama daerah diatas tergolong zona merah.

Kendati demikian dia lantas tak lengah bersama petugas kesehatan, perangakat desa tetap mengawasi para pendatang itu.

“InsyaAllah upaya ini terus kita lakukan bersama seluruh perangkat Desa kita agar Desa Tanjung Bulan Ulu khusus nya terhindar dari Covid-19 “,harap ahlan (Henafri)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra