‘Kite Lawan Ngguk Mati ‘ Corona di Desa Pagar Agung

5

Desa Pagar agung Kecamatan Pulau Beringin Siaga Lawan Covid-19

Muaradua, gesahkita.com–Desa Pagar agung Kecamatan Pulau Beringin Siaga Lawan Covid-19 berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah Coronavirus maka Seluruh Perangkat Desa turun berperan aktif bahu membahu membantu terwujudnya desa ini bebas dari Corona.

Bersama kepala desa para perangkat desa dan masyarakat membersihkan lingkungan, penyemprotan cairan Desinfektan area publik seperti Mushola, rumah penduduk, balai desa juga tak luput dari semprot Cairan Desinfektan.

Selain itu sosialisasi pola hidup sehat Kepada masyarakat untuk mencuci tangan dengan Hand Sanitizer yang benar juga dilakukan oleh kepala desa ini.

Kades Sarwani sekaligus selaku ketua forum Desa Pulau Beringin mengungkap upaya Desa Pagar agung untuk memerangi wabah Covid-19 terus digalakkan dengan melakukan pencegahan melalui sosialisasi menyeluruh terhadap warga desanya.

“Desa telah membuat Posko di pintu masuk Desa sesuai arahan Bupati dan instruksi Pemkab Oku Selatan untuk membuat Desa Siaga lawan Covid-19, ” ujarnya.

“maka dari itu lanjut dia, ” Posko Relawan telah bekerja dengan melakukan pengecekan terhadap warga dengan melakukan pendataan setiap warga yang baru tiba dari daerah lain”, dia menerangkan.

“sebanyak 41 warga tiba dan mereka telah kita cek sesuai prosedur dari tim medis kesehatan puskesmas pulau beringin”, paparnya.

“Maka nantinya mereka terus kita pantau dan kepada seluruh masyarakat imbaunya untuk selalu pola hidup sehat,tetap tenang dalam menghadapi wabah Covid-19”, tuturnya.

Dia mengingatkan masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah pusat dan pemkab Oku selatan.

“Patuhi himbauan pemerintah maka kita semua terhindar dari wabah Corona Virus Disease yang saat ini sedang mewabah”,imbaunya

Dengan nada bergurau maksud memberi memotivasi  kepada warga ia berucap,”Kite lawan ngguk mati Coronavirus Disease Covid-19 jangan sampai kita lengah “, ucapnya kepada warga

“Insyaallah wabah ini akan berlalu atas ijin Allah swt , kita berdoa dan tetap ikhtiar bersama “,doanya sarwani.(Henafri)