Solo Reses Ketua DPRD Banyuasin Di Kampung Halaman

  • Bagikan

Reses Ketua DPRD Banyuasin Pulang Kampung Dapati Catatan Untuk Disampaikan Ke Pleno

Banyuasin, gesahkita.com--Meski dalam situasi Siaga Bahaya Coronavirus Deases (Covid – 19) sedang melanda dunia hingga ke pelosok tanah air, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, M.Si, berkesempatan melakukan reses bertemu dengan konstituennya di Kecamatan Banyuasin II, Rabu, (01/04)

Reses yang tidak lazim ini yakni tidak mengumpulkan banyak warga dan tokoh masyarakat di balai balai pertemuan dengan cara menggelar dialog dan tanya jawab, yang outcome nya itu biasa nya catatan menjadi nota untuk disampaikan ke sidang, kendati demikian tujuan akhirnya tetap didapati.

Diungkapkan Irian dari reses nya kali ini ada beberapa persoalan yang disampaikan masyarakat ke dirinya selaku wakil rakyat dari dapil Kecamatan Banyuasin II di DPRD Banyuasin yang menurut dia sangat vital untuk dibahas pada rapat pleno nanti.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Banyuasin Disebut Target PAD Banyuasin Capai102,48

Irian menyebut soal beberapa infrastruktur yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah daerah Banyuasin yang saat ini sedang giat giat nya membangun daerah ini untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Alhamdullillah saya melakukan reses sendirian dan diajak Pak Camat dan Pak Kades melihat langsung apa apa yang yang harus saya sampaikan ke pleno nanti,” urai dia.

“Ada terdapat sejumlah catatan penting yang segerah butuh diperhatikan,” ujarnya.

Menurut dia dari tinjauan lokasi yang dia dapati ada jalan dekat sekolah
SMA menuju SMP 1 Sungsang dan Jalan dekat Polsek Desa Marga Sungsang.

Selain itu ada fasilitas Rumah dokter dan para medis Puskesmas Sungsang yang butuh perhatian.

“Kemudian perumahan guru di Sungsang perlu juga menjadi prioritas Pemerintah terutama dalam mendukung program Bupati Banyuasin Bangkit adil dan sejahtera,” ucap dia.

Terkait isu yang sedang merebak akan virus corona yang membikin repot semua pihak, dirinya juga menuturkan dan berpesan kepada Camat Banyuasin II serta Kades Marga Sungsang untuk tetap waspada memberi imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi apa apa yang sudah sisarankan pemerintah Kabupaten Banyuasin Khusus nya.

Baca Juga :  1 Palembang Victim Dies Positive Corona, the Task Force Oversees Surrounding Victims

“Tetap patuhi edaran Pak Bupati, dan perintah pemerintah pusat dengan berpola hidup sehat, jaga kesehatan, jaga stamina, cuci tangan. pakai sabun dan memakai masker”, urai dia.

Pada reses itu juga Irian Setiawan juga menyempatkan singgahi Posko gugus tugas Percepatan penanganan virus Corona Kecamatan Banyuasin II yang berada di pintu masuk Sungsang Desa Marga Sungsang.

“Saya sangat apresiasi gugus dan garda terdepan menangkal corona ini pada tim kesehatan ini”, ucapnya pada petugas medis di posko itu.

“Tetap waspada , jaga kesehatan kalian semua masyarakat disini mengandalkan anda semua, tukas Pak Iwan.(goik/indera)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan