News  

‘Tak Periksa Awak Mu’ Tekad Kades Rudi Gunung Aji 

Tak Periksa Awak Mu’ Tekad Kades Rudi Gunung Aji  Lawan Corona

Muaradua, gesakita.com–Desa Gunung aji kecamatan warkuk Ranau Selatan Siaga Lawan Covid-19 terus berupaya melakukan pencegahan terhadap wabah Coronavirus Disease baik di lingkungan Desa maupun warga yang baru tiba.

Perangkat Desa dan Relawan Desa bahu membahu membersihkan lingkungan, penyemprotan cairan Desinfektan area publik seperti Mushola,rumah penduduk, balai desa serta fasilatas masyarakat umum lainnya.

” Masyarakat kita dianjurkan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer”, begitu diucap Kepada Desa Rudi Supriyono.

” Desa kami terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran luasnya virus corona atau Covid-19, langkah langkah Pencegahan sudah kami lakukan” Kades Rudi menambahkan saat ditanya upaya apa saja yang dilakukan dalam melindungi warga dari kemungkinan Corona merebak di desa nya ini.

“Kita telah membuat Posko di pintu masuk Desa sesuai arahan Bupati dan instruksi Pemkab Oku Selatan Siaga Desa lawan Covid-19”, jelas dia.

Pak Rudi pun bercerita kepada media ini bahwa tak lama setelah Bupati memberi instruksi maka Posko Relawan telah bekerja pengecekan terhadap warga. “Kita dengan melakukan pendataan setiap warga yang baru tiba dari daerah lain”, Kades Rudi lanjut menuturkan.

“hingga hari ini sebanyak 3 warga tiba,dan mereka telah kita cek sesuai prosedur dari tim medis “, timpal dia.

Dengan nada canda Pak Rudi lugas mengatakan, ” Tak Periksa Awakmu”, kades ucap dengan bahasa lokal (kami periksa dulu kesehatan Anda ya, red)

“mereka selalu kita pantau kita”, singkatnya.


“Dengan upaya ini kita bersama saling membantu bergantian bertugas dan mudah mudahan Desa Kami terbebas dari wabah Covid-19”,ucap Rudi (Henafri)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan