News  

Pemdes Lubuk Lancang Lawan Corona dengan, “Kamek Pacak Pulek Mutus Covid 19,”

Kades Lubuk Lancang Rusdi Thamrin bersama Ketua TP PKK Lubuk Lancang

Kades Rusdi Thamrin Terus Seruhkan Imbauan Putuskan Rantai Corona

Banyuasin, gesahkita.com- Mewabahnya Virus Covid 19 yang saat ini sudah menjadi bencana nasional, berbagai upaya pun dilakukan oleh Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah daerah termasuk para Camat, Lurah Kepala Desa, terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Dimana Kades Lubuk Lancang Rusdi Tamrin, terus gencar memberikan imbauannya kepada warga baik melalui imbauan tertulis maupun imbauan langsung melalui para RT dan para Kadus.

“Hal tersebut dalam menindaklanjuti imbauan Presiden RI dan pemerintah Kabupaten Banyuasin termasuk imbauan dari Pak Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi yang juga tak hentinya sampaikan kepada kami para Kepala Desa dalam Kecamatan Suak Tapeh ini,” terang Kades.

“Untuk itu saya selaku Kades Lubuk Lancang, lanjutnya, terus memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi anjuran tersebut demi pencegahan Virus Corona, ” Kades menambahkan saat ditemui di Kantor Desa Lubuk Lancang, Rabu (08/04).

Menurut dia, pihak nya juga membuat beberap banner yang dipasang di beberapa tempat, agar masyarakat juga bisa langsung membaca poin poin penting yang dapat dilakukan atau larangan yang juga bisa dihindari ditulis pada banner itu, supaya bisa dengan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kades Rusdi dalam hal ini juga sampaikan motivasi nya ke warga nya pada banner itu dia menulis dalam bahasa lokal, “Kamek Pacak Pulek Mutuskan Covid 19,” yang bisa dimaknakan secara tersirat kira kira, “Kita juga mampu memutuskan penyebaran Corona ini,” tulis nya.

Berikut selengkapnya Imbauan Pemerintah Desa Lubuk Lancang yang tertera pada banner itu yakni:

1. Agar Masyarakat menjaga kebersihan  lingkungan.

2. Biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

3. Jaga jarak saat bertemu dan jangan berkumpul ramai– ramai

4. Tunda dulu kegiatan hajatan seperti acara resepsi pernikahan, syuquran, marhabah dan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

5. Jangan keluar rumah kalau idak ada hal yang penting. Kalau mau nyadap karet boleh.

6. Kepada para RT, Kadus maupun Kades, kalau ade keluarga / tamu yang datang dari luar daerah yang masuk ke Desa Lubuk Lancang segera dilaporkan.

7. Kalau ada keluarga yang merantau, jangan dulu mudik ke Desa Lubuk Lancang, jangan sampai membawa Virus Covid 19. Sayangi keluarga dan tetangga .

8. Kurangi aktivitas di luar rumah nanti mati terkena Virus Covid 19.

“Himbauan ini telah kita pasang juga di Kantor Desa Lubuk Lancang dengan spanduk ini agar dapat dibaca oleh masyarakat Desa Lubuk Lancang,” tutup kades Rusdi Tamrin.(Indera)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan