Demi Banyuasin Religius, Pemkab Banyuasin Akan Akomodir Setiap Usulan

BerandaAgamaDemi Banyuasin Religius, Pemkab Banyuasin Akan Akomodir Setiap Usulan

Published:

Kabag Kesra Kabupaten BanyuasinDr,H Salni Fajar M.HI

Setiap Proposal Masuk Kami Akan Verifikasi Lalu Kami Beri..!

Banyuasin, localhost/server/gkx- Dalam mendukung program kerja Bupati Banyuasin, Pemkab Banyuasin bagian kesejahtraan rakyat (Kesra) untuk menyukseskan program Banyuasin Religius,di Tahun 2020 telah menyampaikan bantuan masjid sudah terbantu 52 buah masjid yang tersebar di 21 kecamatan dalam kabupaten Banyuasin.

Hal tersebut diungkap Kabag Kesra Kabupaten BanyuasinDr,H Salni Fajar M.HI saat ditemui di ruang kerjanya, Kmis, (09/04).

Dijelaskan dia mekanisme untuk memperoleh bantuan tersebut masyarakat harus melalui proposal berupa usulan yang nanti nya diajukan terlebih dahulu jika ingin masjid atau musholahnya minta dibantu.

“Selanjutnya usulan itu diverifikasi melalui Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setelah terverifikasi langsung di transfer ke masing masing rekening masjid, ” terangnya.

“Sedangkan penyerahan bantuan itu hanya simbolis saja dari pemkab Banyuasin ke Masjid tersebut,” ujarnya.

Menurut Salni hal ini dilakukan guna mendukung program Bupati Banyuasin Religius. “Maka setiap proposal yang masuk ke kesra untuk mendapatkan bantuan masjid setelah diverifikasi di pastikan mendapatkan bantuan,”Salni menerangkan.

Pada kesempatan ini juga dia menyampaikan, selama tahun 2020 pihaknya telah merealisasikan bantuan 52 buah masjid yang tersebar dalam 21 kecamatan dalam wilayah Banyuasin dan bantuan tersebut mendapatkan Rp.15 juta permasjid yang di transfer ke rekening masing masing Masjid.

Pada umumnya bantuan ini harus mengajukan terlebih dahulu pengajuan berupa proposal minta di bantu masjid tersebut, selanjutnya di verifikasi melalui Badan pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) setelah terverifikasi langsung di transfer ke masing masing rekening masjid, sedangkan penyerahan bantuan itu hanya simbolis saja dari pemkab Banyuasin ke Masjid tersebut.

Ketika ditanyai terkait safari Romadhan Salni menyebut bahwa terkait adanya wabah virus corona yang saat ini menjadi bencana nasional, “sementara ini kegiatan ini di tiadakan, karena adanya virus corona ini,” jelasnya.

Safari romadhan ditiadakan, kendati demikian bantuan untuk masjid tetap di laksanakan,” kata dia.

Diakui Salni meski bantuan itu sedikit akan tetapi dia berharap jumlah itu memberikan semagat serta memotivasi semangat kerja umat dalam membangkitkan fasilitas beribadah.

” Sehingga pengurus masjid atau musholah dapat lebih giat lagi memakmurkan dan mengajak masyarakat untuk beribadah, dengan demikian manfaat bantuan itu akan sangat terasa demi wujufkan Banyuasin Religius, ” tandasnya. (Indera)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra