News  

H Askolani Geruduk Rumah Warga Bagikan Masker

Bagikan Masker Putus Rantai Corona Bupati Askolani Sambangi Kecamatan Suaktapeh

Banyuasin, gesahkita.com— Bupati Banyuasin H Askolani, hari ini membagikan masker gratis kepada masyarakat Kecamatan Suak tapeh tepatnya di Desa Lubuk lancang Simpang Pulau Rimau. Pembagian masker ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Banyuasin sendiri menyiapkan 300 ribu masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat di 288 desa, 17 Kelurahan di 21 Kecamatan.

Pembuatan masker ini sendiri melibatkan Balai Latihan Kerja Disnakertran dan Para Penjahit yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago.(I)

Rumah ibu Nonsiha sempat disapa Bupati

Pembagian masker gratis ini dilakukan oleh Bupati Askolani tepatnya di simpang Pulau Rimau kampung I Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suaktapeh Sumsel, Kamis, ( 09/04)

Sambil berjalan dia Askolani Orang Nomor Satu di Bumi Sedulang Setudung Ini, sambangi warga dengan terseyum sambil berjalan menyapa membagikan masker kepada masyarakat baik itu di rumah atau di jalan jalan yang berkendaraan roda dua atau pun roda empat.

Uluran tangan sang Bupati Warga pun tampak senang walaupun bercampur kaget.

“Lah Bupati itu,” celetuk pemuda tanggung kaget dia tiba tiba Bupati menjulurkan masker. Dan langsung bicara sama dia meminta dia memasang masker jika ke luar rumah.

Rumah Ibu Nonsiha

Masih pada jalan desa itu, kepada salah satu pengedara Bupati mengingatkan langsung meminta nya segera memakai masker pemberiannya itu.’ Tolong maskernya di pakai ya, supaya adek aman semua terhindar dari virus carona,” ucap Bupati.

Berat memang terasa membiasakan masyarakat, tapi itu lah bagian dari tanggung jawab karena rakyat tak ubah nya diri kita sendiri tak mau melihat jika ada salah satu dari jutaan penduduk Banyuasin ini terpapar ganas nya corona.

Bagian dari perjuangan tetap semua bersinergi nanti nya segala upaya ini akan kita basuh dengan Doa berserah kepada Dia.

tampak bupati menjulurkan masker ke pengguna jalan trans simpang Pulau Harimau

“Ini ikhtiar dan upaya kita biar mata rantai virus ini bisa kita putus,” ucap Bupati seraya membantu memasangkan masker itu.

‘Kita tetap terus menggemakan ini, masing masing warga kita datangi dalam giat ini. Kami sangat berharap mereka mentaati himbauan kami sebagai pemerintah,” ujar nya.

“Sebab rasa tanggung jawab ini kita menanggung demi kebaikan kita semua,”katanya lagi.

Pada Bagian lain masih di desa lubuk lancang, Askolani menuju sebuah rumah yang terletak samping jalan simpang pulau rimau.

Dia menyapa seorang ibu, ‘Ape kabar Ju den (Nonsiha) sehat la ape?, sapa Bupati yang rupanya masih keluarga nya,

“Tolong ju pake masker nye supaye kitek terhindar dari virus Corona,” kata Bupati ke Ibu itu.

Dengan Terseyum senang ibu Nonsiha pun memakai maskernya, yang diberikan Bupati Askolani seraya berucap,

“Terimakasih ye ‘Dek’ (ucapan sayang ke anak atau adik laki laki, red) la nyelek kami disini, semoga sehat bae ‘dek’ dan sukses selalu pak Bupati”, Ucap Ibu Nonsiha.

Pembagian masker gratis di kecamatan Suak tapeh, dihadiri camat Suak tapeh dan jajarannya, Kepala BNPB Alpian Soleh, anggota TNI dan Polri serta Kades Kades yang ada di kecamatan Suak tapeh.(indra)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan