Gugus Tugas Covid 19 Muaradua: Sample 3 PDP Negatif, Warga Penghuni Ruko Jadi ODP

7
Suasana Press Release Gugus Tugas Covid 19 Oku Selatan terkait update terbaru status ODP dan PDP

Update Terbaru Tim Gugus Covid-19 Oku Selatan Terkait ODP dan PDP

Muaradua, gesakita.com–Press Release Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU selatan Bertempat Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19 di Aula Guest house Gedung Kesenian Oku Selatan (Jumat, 10 April 2020).

Hadir dalam Press Release tersebut Kepala BPBD, Kadinkes, Kadin Kominfo dan segenap tim gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Oku selatan.

Press Release disampaikan terkait update data situasi terkini perkembangan Covid-19 dan langkah yang dilaksanakan Gugus Tugas Covid-19 Kab OKU Selatan.

Marlis Abadi S.K.M selaku juru bicara
Tim Satgas Covid-19 Kab OKU selatan
menyampaikan situasi perkembangan Covid-19 per tanggal 9 april samapai dengan 10 april pukul 13.00 WIB.

Di Kabupaten Oku Selatan jumlah ODP sebanyak 135 orang, dari situ 100 orang selesai setatus ODP nya, tersisa 35 orang masih dalam pemantaun.

Sementara itu Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 3 orang
Jumlah ODP selesai pengawasan : 3 orang, Sampel yang diperiksa laboratorium dari jumlah sampel diperiksa : 3 orang hasilnya semua negatif.

Kendati demikian, pasien PDP dikatakan Marlis Selama ke 3 (tiga) pasien PDP sempat masuk dalam perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Muaradua kini sudah pulang ke rumah masing masing.

“Kondisi nya saat ini sudah membaik dan mereka sudah pulang ke rumahnya, namun tim medis tetap memantau nya “, kata Marlis.

Pada kesempatan itu Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 juga menyampaikan perihal warga Oku Selatan pada saat berkunjung ke dr Rosiana Baturaja yak ni dr spesialis anak saat ini dinyatakan Positif Covid-19, saat ini warga tersebut status nya ODP.

“Jumlah Warga Oku Selatan sebanyak 17 orang status nya saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP )
Isolasi mandiri “, terang dia.

“Sudah kita cek ke 17 orang tersebut menggunakan Rapid test hasil nya Negatif “, ungkap nya.

Marlis berjanji dia akan update selalu informasi terbaru dan nantinya akan segera dikonfirmasi lebih lanjut situasi progres dan perkembangan yang didapat atau perubahan data apa terkait temuan mengenai ODP PDP yang tim Gugus Tugas Covid-19 Oku Selatan monitor.

Selanjutnya Dia juga mengajak insan pers dan media untuk selalu mendukung dan bersinergi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.(hen/Kardimin)