Kiprah Ilyas Nurkholis Kades Banjarsari Lindungi Warga dari Corona

BerandaNewsKiprah Ilyas Nurkholis Kades Banjarsari Lindungi Warga dari Corona

Published:

Ilyas Nukholis Kades Banjarsari saat samapaikan pidato oada sebuah acara

Ilyas Nurkholis Kades Banjarsari Seruhkan Warga Waspada Wabah Covid 19

Banyuasin, localhost/server/gkx— Penyebaran virus Corona yang sampai saat ini semakin terus bertambah, sehingga untuk menghambat penyebaran virus ini tentu kembali nya kepada masyarakat, bagaimana menjaga pola hidup yang sehat dan mewaspadai hal hal yang bisa menimbulkan penularnya virus ini.

Seperti yang disampaikan Ilyas Nurkholis selaku Kepala Desa, Desa Banjarsari Kecamatan Pulau Rimau Banyuasin, diri nya selalu mengimbau agar masyarakatnya tetap tenang dengan adanya Virus Corona dan Tetap menjaga pola hidup bersih.

“Saya meminta perangkat Desa, segera menyampaikan kepada warganya di lingkungan wilayah masing-masing
agar masyarakat membiasakan hidup sehat, bersih,” jelas Kades,Sabtu(11/04).

Lebih jauh dia ditanya selaku pemimpin yang menempatkan keselamatan warga diatas segalanya pastinya ia miliki kewaspadaan itu, namun jika melihat perkembangan nan dahsyat akan ganas nya virus corona ini reaksi apa yang bisa ia sampaikan pada kesempatan ini.

Ilyas Nurkholis dengan datar dan menjawab dirinya tak mampu berspekulasi lebih namun yang pasti ia mengaku turut merasa sedih melihat fakta di berita bahwa kian bertambahnya data korban, baik itu korban meninggal maupun terinfeksi wabah virus corona ini setiap harinya.

“Selaku Pemerintah Desa (pemdes) Banjarsari kami juga merasa sedih dan perihatin atas makin bertambah jumlah yang terkena wabah virus corona ini dan kita mengingatkan untuk selalu berdoa jangan sampai warga kami juga terkena,” Kades berucap.

Kendati demikian, dia pun tak henti hentinya mengingatkan agar warganya tetap berhati hati serta mematuhi imbauan pemerintah.

“Sesuai dengan edaran Pemerintah pusat dan Pemkab Banyuasin ada beberapa poin yang yang harus warga ikuti”, jelasnya.

“Mulai Sosial distancing, cuci tangan pakai sabun, memakai masker, jaga kesehatan serta memperhatikan warga yang baru saja datang dari luar, ” ujarnya.

Pada bagian lain Kades Ilyas juga mengingatkan akan Maklumat Kapolri untuk tidak membuat kerumunan dan keramaian demi keselamatan semua.

“Maka jika ada yang akan berencana menggelar hajatan harap tunda dulu usai corona ini ditetapkan habis”, jelas kades.

“Hal ini juga diimbau berulang kali oleh Pak Bupati Banyuasin,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga memperhatikan beberapa kasus penularan yang berkembang banyak nya secara transmisi lokal, yakni para perantau yang banyak pulang dari wilayah zona merah.Menurut dia itu sangat rentan melakukan penularan.

“Untuk itu yang lebih penting”, Lanjut dia ,” setiap warga yang ada di perantauan jangan pulang atau mudik dulu untuk sementara ini,” jelas dia.

“Pun jika terdesak harus siap melakukan pemeriksaan dan karantina 14 hari sesuaia imbauan Gubernur, ” terang Ilya sapaan akrabnya ini.

“Dan tidak menutup Kemungkinan dalam waktu dekat ini ada yang kembali dan sekembalinya mereka tentu berinteraksi dengan warga lain yang ada di Desa terutama keluarganya sehingga itulah sebabnya kita sampaikan hal hal sebagai bentuk pencegahan sebagaimana apa yang menjadi imbauan kita”, pungkasnya. (Indera)

Berita Terbaru

hut kabupaten pasuruan hari jadi ke 1093 kabupaten pasuruan hari kesaktian pancasila peringatan kesaktian pancasila selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra