Bersama Elemen Desa, Pemdes Biyuku Gelar Musyawarah RKPdes

  • Bagikan
Susana Musyawrah Kades Biyuku
Susana Musyawrah Kades Biyuku

Banyuasin, gesahkita.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Biyuku gelar musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), yang bertempat di Kantor Desa Biyuku Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (13/04).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Biyuku Imron Rosadi, pendamping desa M. Yusuf tim inspirasi desa , anggota BPD, para Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat desa Biyuku .

Imron Rosadi selaku Kepala Desa dalam kesempatan ini menekankan agar di dalam musyawarah desa, masyarakat bisa menyampaikan usulan mengenai pembangunan tahun anggaran 2020 dan 2021. Dengan disahkannya RKPDes, ini merupakan syarat untuk pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

“Rapat pengesahan RKPDes ini sebenarnya acara yang diselenggarakan oleh pihak BPD,  dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait pembangunan  tahun anggaran 2020 dan 2021,” ujar nya.

Dia juga menjelaskan akan keterbatasan dana yang ada maka akan terjadi penundaan atas usulan yang masuk.

Baca Juga :  Rakernas PKS, M Toha : PKS Jadi Garda Terdepan Melayani Rakyat Dan NKRI..!

“Mengingat rencana pembangunan yang belum terserap di tahun 2019, maka akan dimasukan ke anggaran tahun depan, jelasnya.

. “Untuk usulan yang sudah disusun silahkan masukan agar bisa kita tampung dan akan disesuaikan dengan keuangan anggaran yang tersedia.” kata dia (indra)

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan