hut kopri, bappeda litbang oku selatan hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat
News  

Tak Kendor Menabur Disinfektan Gemass La – Cona, Didukung Tim Covid 19 Palembang

Wakil ketua harian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kota Palembang, Dicky Lengardi Tatung saat serahkan cairan disinfektan kepada pihak Gemass La Cona, dalam hal ini diwakili Ali Goik

Gemass La – Cona Dapat Sambutan Tim Covid 19 Palembang

Palembang, gesahkita com–Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Pandemi Covid 19 Kota Palembang menyalurkan Handsanitizer, cairan Disinfektqn dan Masker dari kepada Relawan Covid 19 Sumatera Selatan yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sumsel Lawan Corona (Gemas La Cona), Senin, (13/04)

Penyerahan Sebanyak 20 liter cairan disinfektan dan handsanitizer ini diserahkan langsung oleh Wakil ketua harian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kota Palembang, Dicky Lengardi Tatung.

Sementara itu dari pihak Gemas La-Cona bantuan ini diterima langsung oleh Ali Goik, selaku ketua hubungan antar lembaga Gemass La-CoNa.

Dicky Lengardi Tatung. sekaligus selaku
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (DPK-PB) Kota Palembang mengaku bangga dengan adanya sekelompok masyarakat yang gencar ikut partisipasi membantu pemerintah turut dalam melakukan kegiatan melawan coronavirus di wilayah Palembang ini.

“Mewakili Pemkot saya apresiasi atas ketulusan kawan kawan Gemass La-Cona yang ambil bagian guna membentengi masyarakat dalam kemungkinan menyebar nya virus corona di Palembang ini, ” kata Dicky.

Diri nya berjanji jika kekurangan logistik terkait gerakan ini akan siap memfasilitasi, “Demi keselamatan kita semua jangan kendor ini tugas kemanusian,” ucapnya.

Sementara itu, Ali Goik, selaku ketua hubungan antar lembaga Gemass La-Cona mengaku bangga ketika yang dia dan teman teman lakukan terhadap isu Covid ini ternyata dapat perhatian dari Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang.

“Ini berarti ajakan sekaligus motivasi bagi kawan kawan di Gemass La-Cona untuk terus bergerak, baik itu dalam penggalangan dana maupun kampanye di medsos bahkan sampai menyalurkan APD ringan dan sejenisnya ini ke kantung kantung masyarkat yang beresiko terpapar nya Corona,” jelas dia.

Ali tak mau banyak berspekulasi soal tempat yang paling beresiko itu seperti apa dalam hal ini, namun menurutnya semua harus tetap mewaspadai para pendatang atau sanak kerabat yang pulang dari daerah zona merah.

Terkait cairan disinfektan dan Masker yang baru diterimah, pihaknya ( Gemas La -Cona ) akan melakukan penyemprotan di seputar Pasar 16 ilir dan masker nya akan didistribusikan ke para tukang becak.

” Dengan alasan wilayah tersebut agak rentan karena itu jantung nya kota Palembang,” pungkasnya. (asj)

Tinggalkan Balasan