Satu lagi Positif Corona Sumsel Kategori “Imported Case” dari India

BerandaNewsSatu lagi Positif Corona Sumsel Kategori "Imported Case" dari India

Published:

Palembang, localhost/server/gkx–Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) Sumsel menyampaikan, per 14 April 2020 ini ada satu warga asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang positif terjangkit Covid 19

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Nur Purwoko mengatakan, satu kasus tambahan ini atau Kasus ke 19, berjenis kelamin laki-laki, usia 48 tahun, domisili di Kabupaten OKI dan punya riwayat perjalanan dari Jakarta sebagai transit setelah melakukan perjalan dari India.

Kasus 19 ini bukan dari TKI, meskipun ini status kasus ini kategori mportes case, berdasarkan riwayat perjalanannya sebelum pulang dan sampai di Palembang,” ujar dia, Selasa (14/4).

Suasa Antrian Buat Pasport di Kantor Imigrasi Jaka Baring Palembang

Selain itu, Nur Purwoko juga membenarkan, selain Kasus 19 tersebut, ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang meninggal.

“Ya benar meninggal. Tetapi hasil laboratorium dari yang bersangkutan belum keluar,” terangnya.

“PDP itu berjenis kelamin perempuan, dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar Sumsel. Namun, untuk hasil laboratoriumnya belum diketahui apakah positif COVID-19 atau tidak,” katanya.

Sementara itu, juru bicara gugus tugas COVID-19 Kabupaten Muratara, Susyanto, mengatakan pasien PDP COVID-19 yang meninggal itu sempat mengeluh sesak napas, dan menjalani perawatan sebelumnya di RS Siloam Kota Lubuklinggau hingga kemudian meninggal dunia.

“Hasil laboratoriumnya belum keluar, namun pemakaman pasien yang bersangkutan tetap dijalankan sesuai dengan protokol layaknya pasien positif COVID-19,” katanya.(tim/goik)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra